Gegara Harga Diri, BMS Hilangkan Nyawa Samosir

png 20230601 182055 0000

“Motif permasalahan pribadi yang menyangkut harga diri, sehingga pelaku menghabiskan nyawa korban dengan senjata tajam jenis pisau,” kata Rianto.

Rianto juga memaparkan, motif peristiwa berdarah tersebut diperkuat saksi Saurtua Si Dabutar dan Henny Silvia Situmorang. “sebelum peristiwa berdarah tersebut, korban mendatangi rumah saksi Saurtua Sidabutar mengendarai sepeda motor hendak mengajak saksi bekerja ke ladang korban bekerja yang akan di doser,” ucap Rianto.

“Selanjutnya para saksi menyusul ke kadang korban dengan menedarai mobil. Setiba di ladang Silvia yang merupakan istri dari saksi Saurtua sedang menjaga anaknya mendengar suara sepeda motor terjatuh. Lalu saksi Silvia mendatangi suara tersebut dan melihat korban berlari lari dikejar pelaku BMS dan meminta minta tolong. Saat bersamaan Silvia melihat pelaku menusuk tubuh korban dengan pisau belati,”sambung Rianto.

Usai melakukan penikaman, pelaku meninggalkan korban berjalan ke arah perkampungan. Sementara pisau yang digunakan pelaku terjatuh dibuang saksi Marhua ke arah perladangqn.

Atas peristiwa tersebut, saksi melaporkan ke Polres Dairi dan selanjutnya personel Sat Reskrim langsung melakukan pencarian dan berhasil mengamankan pelaku. (red)