Polda Sumut Tidak Tolerir dan Tindak Tegas Aksi Begal Hingga Geng Motor

20230623 120457 0000

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, mengatakan para pelaku kejahatan jalanan itu ditangkap atas pengungkapan 97 kasus curas, curat dan curanmor selama satu bulan.

“Dari 140 pelaku kejahatan yang ditangkap itu diantaranya 27 orang merupakan pelaku anak terlibat hukum,” katanya didampingi Wali Kota Medan Bobby Nasution, Dandim 0201 Medan Kolonel Ferry, Direktur Reskrim Polda Sumut Kombes Pol Sumaryono, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi, Kepala Pengadilan Medan dan Kejari Medan.

Valentino mengungkapkan, dari 140 pelaku kejahatan jalanan yang ditangkap itu diantaranya pelaku begal terhadap Insanul Hasibuan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) hingga meninggal dunia.

“Ditangkapnya para pelaku begal terhadap mahasiswa UMSU berawal dari diamankan tiga orang pelaku kejahatan jalanan yang beraksi di kawasan Kecamatan Percut Seituan,” ungkapnya dalam pengungkapkan kasus begal terhadap mahasiswa UMSU itu sebanyak empat orang pelaku telah diamankan.

“Keempat pelaku begal terhadap mahasiswa UMSU itu bernama Andriyansyah, Muhammad Riski, Nur Ahmad Aulia dan Rafi. Karena melawan petugas memberikan tindak tegas terukur,” pungkasnya.(rel/*)