Polisi Bongkar Pabrik Ekstasi Berkedok Rumah Elit, Kabareskrim : Sekolah di Lapas Lebih Pintar

png 20230603 115340 0000

Jakarta (dntv) – Berkedok rumah elit di Kabupaten Tangerang, Polisi menggrebek pabrik ekstasi dan menangkap dia tersangka masing masing inisial TH (39) dan N (27). TH merupakan residivis kasus narkoba yang sebelumnya divonis 1 tahun penjara.

Dalam laporannya, Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto mengatakan TH ikut berperan dalam menentukan jalur impor alat dan bahan untuk produksi ekstasi. Menurutnya, TH lebih pintar karena berguru di lembaga pemasyarakatan (lapas) ketika ditahan pada kasus sebelumnya.

“Dari pelaku ini, salah satunya napi kasus narkoba juga. Jadi kemungkinan mereka juga kalau sekolah di sana (lapas) kadang-kadang lebih pintar, lebih bergurunya di sana,” ujar Agus dalam jumpa pers di Kabupaten Tangerang, Banten, dikabarkan detik.com Sabtu (03/6/2023).

Masih kata Kabareskrim Polri, Komjen Agus, orang seperti TH yang menjadi sasaran para aktor intelektual dari jaringan internasional narkotika untuk direkrut.”Yang dicari dan direkrut adalah orang-orang memiliki background itu,” imbuh Agus.

Adapun TH, kata Agus mantan Kabaharkam Polri, diupah oleh bos pabrik ekstasi yang berinisial B sebesar Rp 500 ribu. Agus menyatakan kini B telah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) dan menjadi buron.