Turut Berduka, Pria Obesitas Bobot 300 Kg, Asal Tangerang Meninggal

png 20230623 193120 0000

Tangerang (dntv) – Turut berduka cita, Muhammad Fajri pemuda berusia 27 tahun memiliki berat 300 kilogram (obesitas) meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) para Kamis (22/6/2023) dini hari.

Informasi tersebut disampaikan Direktur Utama RSCM Lies Dina Liastuti dalam press rilisnya kepada wartawan. “Betul (meningga dunia). Kami akan share press release-nya,” ucapnya.

Sebelumnya, Fajri sempat viral usai dievakuasi oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang untuk dibawa ke RSUD Kota Tangerang.

Almarhum dievakuasi menggunakan forklift oleh BPBD Kota Tangerang untuk dibawa ke RSUD Kota Tangerang. Sementara petugas sempat kesulitan untuk mengevakuasi Fajri karena bobot tubuhnya. Evakuasi pun memakan waktu kurang lebih dua jam.

“Sampai ke lokasi jalannya sempit dan beban tubuhnya terlalu besar, kita angkat juga berat enggak keangkat. Kami melakukan evakuasi dengan bongkar pintu, tapi pun tidak bisa keangkat,” tutur Kepala UPT BPBD Ciledug Mulyadi kepada wartawan, Kamis (8/6), dilansir dari detik.com

Fajri pun harus diangkat menggunakan forklift dan dibawa menggunakan mobil pikap. Fajri pun diserahkan ke RSUD Kota Tangerang untuk ditangani.

“Hingga kita menggunakan forklift lalu kita naikkan ke mobil bak dibawa ke RSUD Kota Tangerang,” ungkap Mulyadi.