Pemko Medan Gelar Turnamen Trantibum, Bobby Nasution: Ini Sarana Pererat Kolaborasi Guna Terciptanya Keamanan

IMG 20230717 092245

 

DNN l Medan – Sebagai wujud kolaborasi pemerintah daerah dengan aparatur penegak hukum, Pemko Medan menggelar Turnamen Trantibum di Stadion Teladan Medan, Minggu malam (16/07/2023). Turnamen Trantibum ini diharapkan dapat  mempererat hubungan antar stakeholder guna semakin menciptakan rasa aman, nyaman dan ketertiban umum bagi masyarakat kota Medan.

Turnamen Trantibum yang dibuka Wali Kota Medan Bobby Nasution ini diikuti empat kesebelasan yakni PS Pemko Medan, PS TNI, PS Polri dan PS Kejaksaan. Hadir sejumlah unsur Forkopimda Kota Medan diantaranya Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, Dandim 0201/Medan Kol Inf Ferry Muzawwad, Kapolres Belawan AKBP Josua Tampubolon, Kajari Medan dan sejumlah pimpinan Perangkat Daerah dilingkungan Pemko Medan.

Dalam Turnamen Trantibum yang memperebutkan Piala Wali Kota Medan ini, pertandingan awal mempertemukan PS Pemko Medan melawan PS Kejaksaan.  Tim PS Pemko Medan yang dikapteni Bobby Nasution berhasil menang dengan skor 2 -0. Salah satu gol PS Pemko Medan dicetak oleh Bobby Nasution melalui tendangan pinalti.

Kemudian, pertandingan dilanjutkan dengan PS Polri melawan PS TNI. Meskipun turnamen ini merupakan pertandingan persahabatan namun setiap kesebelasan menampilkan skill dan kemampuannya dalam mengolah si kulit bundar. Pertandingan PS Polri melawan PS TNI dimenangi oleh PS Polri melalui adu pinalti.

Sebelum dimulainya turnamen, Bobby Nasution mengatakan bahwa pertandingan sepak bola persahabatan ini merupakan sarana untuk memperkuat kolaborasi antar stakeholder di kota Medan guna semakin terciptanya rasa aman, tertib dan nyaman bagi masyarakat.

“Masalah kerawanan Kamtibmas akhir- akhir ini menjadi fokus kita bersama terutama aparat keamanan yang menjadi garda warga kota Medan. Oleh sebab itu melalui pertandingan ini mari kita perkuat kolaborasi agar permasalahan yang terjadi ini dapat kita atasi bersama,” ucap Bobby Nasution.

Bobby juga menambahkan, di momentum ini kita mengajak stakeholder agar  berkolaborasi aktif bertugas penuh loyalitas dan dedikasi bagi Masyarakat , hindarkan ego-ego sektoral sesama penegak hukum, penegak keamanan, ketentraman dan ketertiban. “Artinya turnamen ini diharapkan semakin erat kolaborasi kesatuan gerak bagi seluruh stakeholder,” jelasnya.

Selanjutnya dalam Turnamen Trantibum ini, PS Pemko Medan meraih juara pertama, PS Polri meraih juara Kedua dan juara ketiga diraih PS TNI, sedangkan PS Kejaksaan mendapatkan juara keempat. Masing-masing juara mendapatkan hadiah seekor kambing dan medali serta uang tunai. Selain itu Bobby Nasution juga dinobatkan sebagai the best player dalam turnamen ini dan Kapoltabes sebagai top skor. ( A-Red)