Polda Sumut Ajak Pemangku Kepentingan Kendalikan Inflasi dan Jaga Stabilitas Perekonomian

IMG 20230808 WA0435

MEDAN (DNTV) – Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Agung Setya Imam Effendi mengajak para stakeholder untuk berkolaborasi dan bersinergi dalam mengendalikan inflasi dan mempercepat pertumbuhan ekonomi di Sumut.

BACA :

Kunjungi USU, Kapolda Sumut Ajak Kampus Bangun Area Publik Aman dan Nyaman

Pertemuan ringan yang dilakukan di Swasana Caffee tersebut dihadiri oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumut Wira Kusuma, Kepala Kanwil Bea Cukai Sumut Parjiya serta Kepala Devisi Imigrasi Sumut Ignatius Purwanto.

IMG 20230808 WA0434

Menurut Agung, pertumbuhan ekonomi Sumut pada triwulan II 2023 yang tumbuh diatas nasional yaitu 5.19 persen merupakan progres yang cukup baik dan harus terus ditingkatkan dan dijaga kestabilannya.

BACA :

Safari Subuh Jumat Berkah ke-23, Wakapoldasu Sampaikan Program Prioritas Kapoldasu

“Tentu kita ingin berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi, salah satu faktor pendorongnya itu kondisi sosial budaya termasuk juga keamanan, kami ingin memberikan kontribusi keamanan yang lebih baik dan konkrit di lapangan, agar kemudian kita bisa membuka simpul yang tersumbat,” Ujarnya, Selasa (8/8/2023).

Dikatakannya, percepatan pertumbuhan ekonomi akan memberikan manfaat lebih bagi masyarakat Sumut baik dalam konteks kesejahteraan, pendapatan per kapita serta berkurangnya angka pengangguran.