Tegas!, Kapolda Sumut Akan Setrika yang Bekingi Narkoba

kapolda sumut irjen agung setya imam effendi 169

DNTV | MEDAN – Saya akan Setrika siapapun yang membekingi narkoba. Ucapan tegas yang disampaikan Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi pada acara Deklarasi Pemberantasan Narkoba di Tempat Hiburan Malam, Jumat (8/9/2023). “Akan menyetrika pihak-pihak yang berani membekingi peredaran narkoba di Sumut, “tegasnya.

Mantan Asops Kapolri itu menambahkan, problematika narkotika pada faktor geografis yang terbuka membuat narkoba mudah masuk dan menyebar di seluruh wilayah Provinsi Sumut. Menurutnya, saat ini peredaran narkoba itu bukan hanya menyasar orang dewasa melainkan remaja dan juga anak-anak.

BACA :

Kurun 3 Bulan Dit Res Narkoba Polda Sumut Bekuk 23 TSK Jaringan Narkoba

“Sedangkan faktor demografis yang sangat besar sekitar 15,11 juta jiwa menjadi pasar potensial peredaran gelap narkoba,” ujarnya.

Ia menyampaikan bahwa keberhasilan dalam menanggulangi penyalahgunaan narkoba bukan hanya berdasarkan hasil pengungkapan saja. Namun, perlu ada langkah pencegahan.

“Langkah pencegahan peredaran gelap narkotika itu paling penting, Dan itu menjadi target keberhasilan Polda Sumut dalam menanggulangi penyalahgunaan narkoba.

Kapolda Sumut mengajak agar para pengelola ataupun pemilik tempat hiburan malam di wilayah Kota Medan dan sekitarnya dapat berkomitmen menolak peredaran narkoba. Apalagi menurutnya saat ini sekitar 60 persen pelaku kejahatan merupakan pengguna narkoba.

“Pada pelaksanaannya tentu Polda Sumut tidak dapat bekerja sendiri, melainkan perlu adanya dukungan dari seluruh unsur pemerintah hingga masyarakat,” kata Agung.