Bobby Nasution Ingin Duta Genre Jadi Jembatan  Informasi Bagi Generasi Muda

Screenshot 20231006 040007

 

DNN l Medan – Di dampingi Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu, Wali Kota Medan Bobby Nasution berharap, agar Duta Generasi Berencana (Genre) Kota Medan dapat menjadi jembatan informasi bagi masyarakat, terutama kalangan remaja guna mensosialisasikan dan mengedukasi tentang bahayanya penyalahgunaan narkoba.

Harapan ini disampaikan Bobby Nasution saat menghadiri Grand Final Pemilihan Duta GenRe Tingkat Kota Medan Tahun 2023 di Hotel Grand Mercure, Jalan Sutomo Medan, Kamis (05/10/2023).

Bobby Nasution, selaku Ayah GenRe Kota Medan, menekankan bahwa Provinsi Sumut merupakan peringkat pertama di Indonesia yang tertinggi dalam penyalahgunaan narkoba. Sedangkan Kota Medan, merupakan tingkat pertama penyalahgunaan narkoba di Sumut .

“Tentunya ini menjadi permasalahan yang harus diselesaikan bukan hanya oleh penegak hukum, tetapi seluruh lapisan masyarakat juga. Kita harus bisa ikut memberantas penyalahgunaan dan pengedar narkoba di Kota Medan. Dengan demikian generasi muda nantinya dapat menjadi generasi emas, calon-calon pemimpin penerus bangsa yang berkualitas guna mewujudkan Indonesia Emas 2045,” kata Bobby Nasution

Kembali Bobby Nasution menyampaikan, harapan ini sejalan saat dia menghadiri Grand Final Pemilihan Duta Genre Tingkat Kota Medan Tahun 2023. Dalam kesempatan tersebut, Bobby Nasution juga menyematkan selempang kepada Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu yang dinobatkan sebagai Bunda GenRe Kota Medan.

“Tentunya ini menjadi permasalahan yang harus diselesaikan, bukan hanya oleh penegak hukum tetapi juga seluruh lapisan masyarakat harus bisa ikut memberantas penyalahgunaan dan pengedar narkoba di Kota Medan,” tegasnya.

Dengan demikian, sambung Bobby Nasution,  generasi muda nantinya dapat menjadi generasi emas calon-calon pemimpin penerus bangsa yang berkualitas guna mewujudkan cita-cita kita bersama yakni Indonesia Emas Tahun 2045.

“Indonesia sudah kehilangan tiga kali kesempatan menjadi negara maju. Tahun 2045 inilah kesempatan keempat bagi Indonesia untuk menjadi negara maju. Untuk itu, mari kita siapkan sumber daya manusia (SDM) nya guna  mewujudkan hal tersebut,” ungkapnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Pemko Medan ini menambahkan, Pemko Medan juga harus berperan mewujudkan hal itu dengan mempersiapkan  pembangunan fisik, infrastruktur dan SDM dari sekarang.

“Duta GenRe  harus ikut berperan dengan mengajarkan hal positif dan menjadi motivasi bagi remaja yang kurang beruntung. Kami juga berharap para Duta GenRe dapat menjadi motor penggerak bagi kaum remaja guna mewujudkan  Indonesia Emas 2045,” harapnya.

Di puncak acara, pemenang Duta GenRe Kota Medan Tahun 2023 diumumkan. Dihadapan Ketua DWP Kota Medan Ismiralda Wiriya Alrahman, sejumlah pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan menyaksikan Bobby Nasution menyematkan selempang bagi pasangan pemenang Duta GenRe sekaligus menyerahkan beragam hadiah yang diterima. Termasuk, menyematkan selempang kepada Ketua TP PKK Kota Medan yang dinobatkan sebagai Bunda GenRe Kota Medan. (A-Red)