Lokakarya Kemerdekan Pers, Kapoldasu : Komitmen Berikan Perlindungan kepada Jurnalis

Salinan dari Delinewstv 20231012 235245 0000

Media Ini Menjadi Satu Sisi Yang Tidak Dapat Dipisahkan

FB IMG 1697108760973
Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi memberikan sambutan Lokakarya Kemerdekaan Pers di Hotel Cambridge, Medan, Selasa (10/10).

DNTV | MEDAN — Kompolnas RI mengadakan Lokakarya dan Sarasehan tentang kebebasan Pers, kebebasan berekspresi, dan penanganan kekerasan terhadap jurnalis untuk anggota Polri di wilayah Polda Sumut di Hotel Cambridge, Medan, Selasa (10/10).

Dalam acara itu turut hadir Sekretaris Kompolnas RI Benny Mamoto, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, PJU Polda Sumut, Kapolrestabes Medan beserta sejumlah jurnalis.

FB IMG 1697108763873

Dalam sambutannya, Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, menyampaikan terima kasih kepada Kompolnas yang telah mengadakan acara Lokakarya dan Sarasehan tentang kebebasan Pers, kebebasan berekspresi, dan penanganan kekerasan terhadap jurnalis di wilayah Sumatera Utara.

BACA :

Dewan Pers : IKP Tahun 2023 Menurun, 61 Kasus Kekerasan Terhadap Jurnalis Tahun 2022

“Ini satu bagian yang tidak dapat dipisahkan untuk melayani dan mengayomi masyarakat serta bagaimana cara menangani dunia maya atau media, dimana media ini menjadi satu sisi yang tidak dapat dipisahkan,” katanya.

BACA :

Dewan Pers : Survei Indeks Kebebasan Pers (IKP) 2023 Menurun

“Kita melihat bahwa ini terus dilakukan dengan kebebasan pers yang tidak bisa dipisahkan. Yang paling penting bahwa kesadaran konteks kita dalam melindungi tugas pers dalam jurnalis dan pemberitaan,” ujar mantan Asops Kapolri tersebut.