Air Keruh Wajar Saat Bak Dikuras, DPRD Samarinda Panggil PDAM

IMG 20240313 WA0066

DELINEWSTV.COM | SAMARINDA — Anggota Komisi II DPRD Kota Samarinda H. Kamaruddin angkat bicara terkait keluhan warga atas air Perumdam (PDAM) Tirta Kencana Samarinda yang keruh. Menurutnya, air keruh saat bak dikuras wajar karena adanya proses pembersihan bak.

“Memang banyak laporan yang masuk terkait air mati dan keruh. Hal ini wajar terjadi karena saat ini PDAM sedang melakukan perawatan rutin di bak airnya untuk meningkatkan kualitas air,” jelas Kamaruddin kepada wartawan, Senin 26/2/2024

Namun, Kamaruddin menegaskan, PDAM harus memberikan informasi yang jelas kepada masyarakat terkait adanya kegiatan perawatan dan dampaknya.

“PDAM harus transparan dan memberikan informasi yang jelas kepada masyarakat. Sehingga, masyarakat tidak resah dan memahami situasi yang terjadi,” tegasnya.

Terkait keluhan air mati, Kamaruddin mengatakan bahwa Komisi II DPRD Kota Samarinda akan memanggil pihak PDAM untuk mengklarifikasinya.

“Kami akan panggil PDAM untuk meminta penjelasan terkait permasalahan ini. Kami ingin memastikan bahwa PDAM memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” katanya.

Kamaruddin juga mengimbau kepada masyarakat untuk bersabar dan memahami situasi yang terjadi.

“Kami mohon kepada masyarakat untuk bersabar dan memahami situasi yang terjadi. PDAM sedang berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan yang terbaik,” imbuhnya.

Penulis Hendi