Labuhanbatu Melawan Inflasi: Upaya Nyata Menuju Stabilitas Ekonomi dan Dukungan Polres Labuhanbatu

IMG 20240425 093857

DELINEWSTV
Labuhanbatu — Kabupaten Labuhanbatu tak tinggal diam dalam menghadapi gempuran inflasi yang melanda Indonesia. Rapat High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Labuhanbatu yang diadakan Selasa (23/4) menjadi bukti komitmen Pemkab Labuhanbatu dalam memerangi inflasi dan menjaga kestabilan ekonomi di wilayahnya.

IMG 20240425 WA0026
Dukungan Penuh dari Polres Labuhanbatu dalam rapat High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Labuhanbatu, Selasa (23/4)

Rapat yang dipimpin oleh Plt Bupati Labuhanbatu, Hj Ellya Rosa Siregar .S.PD.MM, ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk unsur Forkopimda, OPD, Bank Indonesia, Bulog, dan BPS. Dalam rapat tersebut, terungkap bahwa Kabupaten Labuhanbatu menduduki peringkat ke-3 inflasi tertinggi di Indonesia.

BACA :

Subsidi BBM Solar untuk Nelayan Labuhanbatu: Terobosan Baru Menuju Kesejahteraan

Sebagai langkah nyata dalam memerangi inflasi, Pemkab Labuhanbatu akan menyalurkan Bantuan Beras dari Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang dikelola oleh Bulog. Bantuan ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya dan meringankan beban ekonomi mereka.

Selain itu, operasi pasar bersama dengan pihak terkait juga akan rutin dilakukan untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok. Tim TPID juga akan lebih aktif dalam melakukan sidak ke pasar untuk memastikan tidak ada penimbunan bahan pokok dan memonitor harga secara berkala.