SKPD dan Masyarakat Hadiri Reses Antonius Tumanggor Masa Sidang III Tahun Ke II Tahun 2021

 

Medan – DELINEWSTV.COM : Antonius D Tumanggor S.Sos yang merupakan wakil rakyat dari Dapil I, meliputi Kecamatan Medan Barat, Medan Petisah, Medan Helvetia dan Medan Baru, kembali menjemput aspirasi masyarakat saat melaksanakan Reses masa Sidang III Tahun ke II Tahun 2021, di Jalan Waru Kelurahan Sekip, Kecamatan Medan Baru, Selasa (11/5/2021) siang

Hadir pada kegiatan Reses ini antara lain, Kabag Tapem Pemko Medan R. Ridho, Dinas PU Kota Medan yang diwakili Warsidi, Dinas Sosial yang diwakili Dedi, Dinas Lingkungan Hidup diwakili H Gultom, Kepala Dinas Pendidikan Medan Hamzah, Dinas Perikanan Nita Puspita, Camat Medan Petisah Agha Novian, Lurah Sekip Yudha dan ratusan warga masyarakat se Dapil I.

Pada kata pembukanya, Antonius Tumanggor (ATR) menyampaikan, bahwa pelaksanaan Reses III masa Sidang II tahun 2021 yang dilaksanakannya pada hari ini, merupakan tugas rutin anggota DPRD Kota Medan. Guna menjemput aspirasi serta keluhan warga di daerahnya masing-masing. Yang nantinya menjadi masukan bagi wakil rakyat, untuk dapat dibawa ke e-pokir maupun dimasukkan pada P-APBD saat sidang Paripurna DPRD kota Medan.

“Pada kesempatan ini, kami ingin mendengar langsung aspirasi dan keluhan dari Bapak serta Ibu sekalian, mengenai pelayanan instansi terkait, termasuk juga masalah lainnya seperti Jalan Rusak, Sampah, Banjir, Kesehatan dan masalah Sosial lainnya,” kata Antonius.

Politisi Partai NasDem Kota Medan ini juga menerangkan, bahwa selain Reses, setiap bulan mereka juga melaksanakan Sosperda. Dan Reses hari ini juga mengundang OPD terkait, agar dapat mendengar langsung keluhan warga.

Sementara itu, Camat Agha dalam arahannya meminta agar masyarakat yang diundang dalam Reses ini harus banyak bertanya, apa permasalahan yang hingga kini belum terealisasi. “Saya minta masyarakat harus memanfaatkan acara Reses ini. Agar program kerja yang belum dikerjakan bisa tertampung dalam Reses ini. Sebab, bapak Antonius ini merupakan dewan yang aktif menanyakan permasalahan didapilnya kepada saya,” ucapnya.

Sesi Tanya Jawab

Irwansyah perwakilan warga Kelurahan Sekip meminta pemerintah Kota Medan mengganti nama Jalan Sekip menjadi Jalan Olo Panggabean. “Mengingat kebaikan beliau selama ini banyak membantu masyarakat yang susah di seluruh pelosok Kota Medan. Beliau banyak memberangkatkan tokoh agama Islam ke tanah suci Makkah, membantu warga miskin. Untuk itu, kami meminta Pemko Medan segera merealisasikan permintaan ini,” harapnya.

Mendengar permintaan warga ini, Antonius meminta agar seluruh persyaratan administrasi harus dilengkapi terlebih dahulu. “Kalau suratnya sudah lengkap, segera buat tembusannya keseluruh pihak terkait, termasuk kepada awak media,” pungkasnya.

Diakhir acara Reses, ratusan masyarakat yang diundang mendapatkan seminar kit.

Reporter : Amsari

Hot News