Peringati HAUL Bung Karno, TMP Medan Bersama Lurah Sidorejo Bagikan paket Sembako

IMG 20210606 130211

Medan – DELINEWSTV COM :  Dalam rangka memperingati Hari Lahirnya Presiden pertama RI, Ir Sukarno (Bung Karno) yang jatuh pada 6 Juni, Ketua Taruna Merah Putih (TMP) Kota Medan, Drs.Wong Chun Sen Tarigan,M.Pd.B didampingi Lurah Sidorejo, Rafnila Lubis, Sekjen TMP Kota Medan Dedy Key memberikan puluhan paket Sembako kepada masyarakat di Aula Kantor Lurah Sidorejo Jalan Suluh No.48, Kecamatan Medan Tembung, Minggu (11/06/21)

Dikesempatan ini, Lurah Rafnila Lubis menyampaikan momentum peringatan Haul Proklamator RI ini bisa menjadi pemersatu dan penyemangat dalam kehidupan masyarakat sehari-hari.

“Saya mewakili masyarakat Sidorejo mengucapkan terima kasih, atas perhatian dan pemberian paket sembako yang diberikan Pak Wong bersama pengurus Taruna Merah Putih Kota Medan hari ini,” katanya.

Harapannya, tambah Rafnila, dengan kegiatan ini dapat menjalin persatuan dan keakraban antara warga dengan unsur pemerintahan. “Terkhusus kepada Pak Wong, yang merupakan anggota DPRD Medan dari Fraksi Partai PDI Perjuangan. Yang mana, pada masa pandemi Covid-19 saat ini mau berbagi kasih kepada masyarakat miskin di Kelurahan Sidorejo,” jelasnya.

Dikesempatan ini, Wong Chun Sen Tarigan juga menambahkan, bahwa pembagian sembako ini dalam ragka ‘bulan bung Karno’. “Kenapa  disebut bulannya bung Karno. Sebab dibulan Juni inilah, hari lahir dan wafatnya Presiden pertama Republik Indonesia tersebut. Untuk itu sebagai pengurus sayap partai, kami selalu mendukung kegiatan yang berkenaan dengan pendiri partai. Dan pembagian sembako ini, selain di aula kantor Lurah, kita juga membagikan langsung kemasyarakat miskin,” terangnya.

Apalagi, lanjut Ketua TMP Kota Medan ini, seharusnya dimasa pandemi Covid-19 masyarakat saling mengingatkan agar mentaati Protokol Kesehatan (Prokes).

“Mari kita perkuat rasa persatuan dan kesatuan, dengan semakin mempererat rasa kebangsaan. Kita jangan mau di adu domba agar tidak terpecah belah. Selain itu, mari kita kuatkan persatuan terutama untuk memerangi Covid-19,” tutur Wong.

Sementara itu, Ngatiyem (67) warga Jalan Belat dan Jariah Br Pakpahan (65) warga Jalan Kruntung No.48 Medan, memanjatkan rasa syukur, karena diberikan bantuan paket sembako oleh pengurus TMP Kita Medan bersama pihak Kelurahan Sidorejo. “Dengan bantuan sembako ini, bisa menyambung hidup kami sekeluarga beberapa hari kedepan. Semoga bapak dan ibu semua diberikan kesehatan dan dimurahkan rezekinya,” ucap mereka dengan mata berkaca-kaca.

Reporter : Amsari