Hasyim SE : Pemko Medan Harus Salurkan Bantuan PPKM Tepat Sasaran

IMG 20210721 115539

Medan – DNN : Bantuan sembako dimasa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang diberikan oleh pemerintah Kota Medan, mendapat tanggapan positif dari berbagai kalangan. Termasuk dari Ketua DPRD Medan Hasyim SE.

“Pada dasarnya saya mendukung pemberlakuan PPKM Darurat yang dilakukan oleh Walikota Medan. Karena guna penyekatan ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Medan,”. Hal ini dikatakan Ketua DPRD Medan Hasyim SE, kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (21/7/2012).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan ini juga mengapresiasi langkah cepat Walikota Medan M Bobby Nasution guna menyalurkan ratusan paket bantuan sembako, kepada masyarakat Kota Medan yang terdampak atas penerapan PPKM ini.

Menurutnya, selama ini banyak kesalahan yang dilakukan pihak Kelurahan dan Kecamatan saat melakukan pendataan pada masyarakat yang berhak mendapat bantuan.

“Masak masyarakat yang seharusnya mendapat bantuan malah tidak menerima bantuan. Padahal mereka miskin, dan sangat terimbas dimasa PPKM tersebut,” ucapannya.

Oleh sebab itu, Hasyim meminta Pemko Medan dalam hal ini Dinas Sosial, segera berkoordinasi dengan Kepala Lingkungan untuk melakukan pendataan ulang secara cermat dan akurat.

“Agar masyarakat yang terdampak PPKM dapat menikmati program bantuan gratis dari Pemko Medan yang disalurkan oleh Dinas Sosial Kota Medan,” imbuhnya.

Dan kembali meminta pihak Satpol PP Kota Medan, lanjut Hasyim, agar lebih lembut dan humanis kepada masyarakat ataupun pelaku usaha disaat memberikan himbauan dan penertiban dimanapun itu.

“Jalinlah komunikasi yang baik kepada para pedagang. Jangan arogansi dan bertindak kasar, agar tidak menimbulkan masalah baru. Inikan masa sulit bagi kita semua, tapi yakinlah dengan tertibnya masyarakat menjalankan PPKM, semangkin cepat Kota Medan keluar dari bencana Covid-19,” pungkasnya.

Reporter : Amsari