Kapal Ikan KM UNITED AA Terbakar, 1 Tewas dan 2 Hilang

IMG 20210804 114607

DNN | Belawan – Satu unit kapal ikan KM. UNITED AA Gt. 29 No. 297/Ppi yang berasal dari Pelabuhan Perikanan Samudera Belawan terbakar di seputaran Pulau Berhala perairan Selat Malaka, Kabupaten Serdang Berdagai, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (3/8/2021) sekira pukul 10.00 Wib. 

Dalam peristiwa tersebut salah seorang ABK, M Ali Simanjuntak (49) warga Kampung Salam Blok I Kelurahan Belawan II meninggal dunia.Sedangkan 2 orang, Junianto dan Simatupang hilang dan masih dalam pencarian. Sementara 7 lainya berhasil diselamatkan.

Sedangkan kronologis terbakar kapal ikan itu,dimana pada Selasa (03/8/2021) sekira pukul 11.00 Wib operator radio gudang United mendapat informasi bahwa sekira pukul 10.00 Wib kapal ikan KM. United AA Gt. 29 No. 297/Ppi mendapat musibah kebakaran di seputaran Pulau Berhala Perairan Selat Malaka, Kabupaten Serdang Berdagai, Provinsi Sumut mengakibatkan seorang ABK meninggal dunia dan 2 orang lainnya belum di temukan.

Selanjutnya setelah mendapat informasi tersebut pihak gudang United Gabion Belawan melalui radio meminta kapal yang sedang beroprasi di seputaran tempat kejadian tersebut untuk segera melakukan pertolongan dan pencarian .

Lalu kapal UNITED 2 diminta bantuan untuk membawa 7 (tujuh) orang Abk yang selamat dan 1 (satu) orang Abk yang meninggal dunia ke Gudang Gabion Belawan.

Adapun nama-nama ABK yang selamat yakni
Ilham, Abdul Lase, Gunawan, Hotma, Syahrial dan Putra.