Wisata Berlubang Ada di Kabupaten Simalungun

DNN | Simalungun — Melansir secara random dari beberapa narasumber berwisata bertujuan untuk bersenang-senang ataupun refresing menghilangkan sejenak kepenatan dari aktivitas yang tinggi.

Beberapa tempat wisata yang umumnya dikunjungi wisatawan luar maupun domestik seperti Tempat-tempat keagamaan, tempat penelitian, tempat-tempat cultural maupun discovery.

Indonesia kaya akan tempat wisata, tetapi ada satu tempat wisata yang unik di Kabupaten Simalungun Sumatera Utara, tepatnya di Simalungun Raya.

Tampak kondisi jalan lintas

Lokasi Wisata Unik di Simalungun

Tidak hanya pemandangan Danau Toba dan cultural alamnya,jalan lintas menuju Simalungun Raya juga melengkapi keindahannya.

Jalan lintas yang penuh lubang di beberapa titik bukan mengurangi kepenatan yang melintas, tetapi mengurangi keindahan cultural wisata disebabkan debu disaat musim panas dan kubangan kerbau dikala musim hujan.

Hal itu diakui seorang pengguna jalan bernama Chandra. Warga sekitar jalan besar Seribu Dolok itu mengatakan, “kerusakan jalan di beberapa titik bahkan bisa dibilang sudah hancur,”ucap Chandra,Kamis (12/8/2021) kepada awak media ini.

Sementara itu, dirinya yang sebagai sopir angkutan barang itu merasa tidak ada lagi jalan lain yang bisa dipilih untuk dilintasi selain jalan tersebut.