David Roni G Sinaga Apresiasi Kadis Kebersihan dan Pertamanan Atas Usulan Penambahan 33 Unit Truk Pengangkut sampah

IMG 20210921 WA0028 1

 

Medan – DNN: Untuk menangani permasalahan sampah di kota Medan, M.Husni selaku kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, yang mengusulkan  penambahan 33 unit truk pengangkutan sampah, agar permasalahan pengangkutan sampah di kota Medan dapat ditanggulangi.

Adapun jenis kenderaan truk pengangkutan sampah tersebut antara lain, Truk Arm Roll 10 m3, Truk Tipper 6 m3, Truk Compaktor Kap.10 m3, Truk Compaktor Kap.7 m3.

Usulan Kadis Kebersihan dan Pertamanan tersebut langsung mendapat apresiasi dari wakil rakyat asal Dapil 4, David Roni Ganda Sinaga, SE saat mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) dalam pembahasan P-APBD Tahun 2021, Salasa (21/9).

Politisi PDI-P Medan ini mengatakan, Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan terlihat berupaya, agar masalah sampah yang banyak dikeluhkan oleh masyarakat dapat segera teratasi mulai tahun ini.

“Usulan penambahan 33 unit truk pengangkut sampai sangat bagus, dan saya sangat setuju. Sebab, itulah yang paling dibutuhkan oleh masyarakat saat ini. Selain truk juga fasilitas lainnya, diantaranya tempat penampungan sampah dan ini mesti dipikirkan dengan segera,” ujarnya.

Ketua BAPERA Medan ini juga menambahkan, bahwa Kadis M.Husni selalu cepat dan tanggap ketika ada keluhan warga tentang penerangan lampu jalan (LPJU).

“Ketika ada laporan dari warga sampai kepada saya, baik itu ketika pelaksanaan Sosperda, reses atau pun dirumah aspirasi, langsung  saya laporkan ke Pak Kadis. Dan segera terealisasi. Sehingga saya apresiasi, bentuk serta perhatian dinas tersebut terhadap masyarakat,” ucap David.

Legislatif yang duduk di komisi 4 DPRD Kota Medan inipun berharap, permasalahan sampah dapat segera teratasi dengan baik di kota Medan dan berharap para tenaga petugas sampah dilapangan dapat bekerja maksimal. “Apalagi saat ini, urusan persampahan telah diserahterimakan ke pihak kecamatan,” tuturnya.

Reporter: Amsari