Bobby Nasution Buka Pemilihan Ketua Wartawan Unit Pemko Medan, Syaifullah Defaza Jadi Ketua

IMG 20211220 132038

 

Medan – DNN: Peran media sangat besar didalam mendukung program Pemerintah Kota (Pemko) Medan. Salah satu contohnya, meningkatkan ketaatan masyarakat terhadap protokol kesehatan (prokes).

“Seluruh program Pemko Medan tidak akan tersampaikan secara baik dan menyeluruh kepada masyarakat, tanpa peran media. Untuk itu, kami sangat berterima kasih,” ucap Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution usai membuka Pemilihan Ketua Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan periode 2021-2023 di gedung serbaguna PKK, Jalan Rotan, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Senin (20/12/2021).

Dikesempatan ini Bobby menyampaikan apresiasi pemilihan, dan berharap bisa menambah semangat dan kebersamaan untuk sukses dan berhasil sesuai tema “Sukses dan Berhasil Menuju Kolaborasi Medan Berkah”.

Ditambahkan Bobby, Organisasi itu ibarat api unggun. Kalau kayu bakarnya tidak diganti-ganti, maka apinya akan padam. “Oleh sebab itu, kayu bakarnya harus diganti agar apinya tetap berkobar,” jelasnya.

Kegiatan pemungutan suara awalnya berjalan baik dan lancar.
Namun sempat terjadi adu argumentasi antara masing-masing pendukung. Namun situasi berhasil dikendalikan oleh petugas Satpol PP Kota Medan.

Dari 136 suara, calon ketua nomor urut 2 Saifullah Defaza meraih 88 suara, mengungguli calon nomor satu Marhot Harahap 33 suara, Nelly Simamora 9 suara dan 6 suara tidak sah (Abstaein).

“Alhamdulillah, ini kemenangan kita semua. Saat pemilihan tadi kita boleh beda pilihan. Namun, begitu kegiatan selesai, selesai juga persaingan diantara kita. Kita adalah saudara seprofesi, yaitu wartawan. Mari sama-sama kita bergerak, semoga apa yang kita harapkan bersama bisa berjalan,” imbuh Syaiful.

Syaiful berjanji, akan berupaya untuk mewujudkan aspirasi para insan pers yang bertugas di lingkungan Pemko Medan. “Yang terpenting, bagaimana profesi kita ini dihargai Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Medan,” tandasnya.

Sebelumnya Ketua Panitia Pemilihan, Pangihutan Sirumapea menyampaikan, kegiatan ini diikuti tiga calon ketua. Masing-masing Marhot Harahap dari mimbaronline.com, Saifullah Defaza medankinian.com dan Nelly Simamora teamsergapnews.com

” Tercatat 136 pemilih, Saifullah Defaza meraih 88 suara, Marhot Harahap 33 dan Nelly Simamora sembilan suara, sisa 6 suara tak sah,” jelasnya.

Rumapea menyampaikan apresiasi kepada Walikota Medan yang berkenan hadir dan membuka acara tersebut. “Beberapa kali pemilihan Ketua Persatuan Wartawan, baru kali ini Walikota Medan membuka langsung pemilihannya. Biasanya hanya diwakili humas,” tutupnya.

Reporter: Amsari