Di Reses Sesi ke 3, Warga Helvetia Juga Minta Jalan Dalam Gang dan Drainase Diperbaiki

IMG 20220219 161458

 

Medan – DNN: Pelaksanaan Reses Masa Sidang 1 Tahun Anggaran 2022, sesi ke 3 Anggota DPRD Medan, Dame Duma Sari Hutagalung di Jalan Beringin II No.77 Kelurahan Helvetia Tengah, Kecamatan Medan Helvetia, kembali dihadiri 200 undangan.

Hadir di Reses sesi ke 3 ini antara lain, Rino Arfandi dari Dinas DKPKM, Athiah R Siregar mewakili Camat Medan Helvetia, Ketua PAC Gerindra Medan Helvetia Anita Kristin Sihotang dan 200 orang undangan.

Duma Sari Hutagalung dalam kata sambutannya di Reses ke 3 ini mengatakan, untuk masalah LPJU yang mati di daerah Jalan Penampungan ternyata ulah oknum yang tidak bertanggungjawab mencuri kabel lempengan timah, sehingga hampir disepanjang Jalan Persatuan yang terhubung ke Perumahan Surya Regenci, sampai ke jalan Penampungan mati total.

“Syukur dalam tempo sekitar satu jam pasca Reses ke 2 tadi siang, lampu di Jalan Penampungan seluruhnya sudah hidup kembali diperbaiki oleh UPT DP&K Medan Helvetia,” jelasnya.

Sedangkan Athiah, yang mewakili Camat Medan Helvetia dikesempatan ini menerangkan, bahwa warga yang sudah tua sekalipun, saat ini bisa dibuatkan akta lahirnya. “Yang penting ada data-data untuk pedoman pembuatan akta kelahiran tersebut,” ujarnya.

Untuk sesi tanyak jawab, Maimunah warga Jalan Pembangunan (dibelakang Jl.Amir Hamzah) Gg Mulia, mengeluhkan lampu jalan dan kondisi jalan dilingkungan mereka tersebut perlu diperbaiki.

“Khusus jalan di gang kami pak rusak parah. Kalau ada warga yang hamil melintas di jalan tersebut, bisa brojol ditempat orang itu,” ucapnya dengan mimik wajah menahan tawa.

Sedangkan Suryani, warga Gg Melati juga mengeluhkan kondisi jalan ditempat tinggalnya rusak parah. “Mohon kepada Bu Duma, agar ditanggapi keluhan kami ini,” ujarnya.

Legislator dari partai Gerindra ini pun kembali menerangkan pada  warga. Terkait drainase, infrastruktur dan LPJU yang belum dikerjakan oleh OPD terkait, secepatnya akan direalisasikan.

“Kita akan menyurati semua dinas terkait, agar semua keluhan warga di Kecamatan Medan Helvetia ini bisa diselesaikan. “jelas wakil rakyat asal Dapil 1 kota Medan ini.

Pantauan wartawan, pelaksanaan Reses masa sidang 1 anggota DPRD Kota Medan Dame Duma Sari Hutagalung ini dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

Diakhir acara, Dame pun meminta warga untuk terus mematuhi Prokes Covid19 mengingat penularan Covid-19 semakin tinggi dan belum berakhir. Sembari dirinya memberikan seminar kit kepada 200 san undangan.

Reporter: Amsari