Reses I TA 2022 Sesi ke-3, Edward Hutabarat Pastikan Masukkan Masyarakat Akan di Paripurnakan

IMG 20220220 155841

Medan – DNN: Pelaksanan Reses I Tahun Anggaran 2022, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan sesi ke3 ini, juga untuk menampung aspirasi konstituen, Edward Hutabarat di Jalan Buku Kelurahan Sei Putih Barat, Kecamatan Medan Petisah, Minggu (20/2/2022), yang dihadiri 200 undangan.

“Sejak kota Medan dipimpin Bobby Nasution, banyak sekali perubahan yang terjadi. Terutama didalam hal pelayanan, kalau sebelumnya respon cepat pengaduan masyarakat berjalan lambat, namun kali ini setiap pengaduan masyarakat langsung ditindaklanjuti. Masalah infrastruktur, saat ini sedang tahap pengerjaan, diharapkan tahun depan semua jalan di kota Medan sudah mulus,” ucap Edward.

Sedangkan masalah kebersihan, lanjut Politisi PDI Perjuangan ini, Walikota Bobby Nasution juga sudah mengintruksikan seluruh Lurah dan Camat agar menangani sampah dengan baik dan benar.

“Pasar di Jogjakarta sangat bersih dan para pembeli betah berlama-lama di dalam pasar tersebut. Bolehlah Pemko Medan belajar kesana dan mengaplikasikannya di seluruh pasar yang ada di kota Medan,” imbuhnya.

Sementara itu, Lurah Sei Putih Barat Beny Muchtar Zebua MAP, dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur atas dilakukan nya kegiatan Reses ini.

“Saya selaku pimpinan Kelurahan Sei Putih Barat, merasa tersanjung bisa duduk berdampingan dengan bapak Edward Hutabarat diacara Reses hari ini. Ini merupakan bentuk perhatian anggota dewan kepada masyarakat yang sudah memilihnya dulu,” ujarnya.

Terlebih lagi, lanjut Lurah Sei Putih Barat, secara tak langsung kegiatan Reses akan mengakomodir seluruh permasalahan yang ada dan belum terlaksana hingga sekarang.

“Inilah waktunya masyarakat menyampaikan keluhannya. Apa saja program pemerintah yang belum dirasakan. Dan tak kalah pentingnya, masyarakat harus tetap menerapkan prokes ketat, dimasa PPKM level 3 ini,” harapnya

Seperti yang diutarakan oleh Ida Romauli Simanjuntak warga Jalan Mistar Gg Gitar ini mengungkapkan, ada tetangganya yang hingga saat ini mau berobat terkendala, akibat tunggakkan kartu BPJS Kesehatan nya.

“Mohon dibantu Pak. Kasihan tengga saya itu, anaknya banyak sementara dia nya sakit sakitan,” harapnya.

Menjawab aspirasi dan keluhan Ibu Ida tersebut, Edward Hutabarat yang merupakan anggota komisi II DPRD  Medan ini akan mencari solusinya.

“Tapi saya ingatkan, siapapun yang sudah berhenti kerja, segera blokir BPJS mandirinya. Dan segera usulkan untuk BPJS PBI kepada dinas terkait. Namun aspirasi dari warga akan dimasukkan kedalam “lembar aspirasi” pelaksanaan Reses ini, nantinya akan diusulkan pada Musrembang dan hasilnya akan diparipurnakan,” jelasnya.

Pitriadi warga Jalan Jangka Gg Berdikari, meminta agar bantaran disepanjang sungai Sei Sikambing bisa dicor atau disemen. “Kami warga disekitar bantaran sangat takut tanahnya longsor dan menimpa rumah kami,” tuturnya

Edward juga mengingatkan kepada warga, untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Mengingat kasus penularan Virus Omicron semakin melonjak di kota Medan, yang memaksa Walikota Bobby Nasution menaikkan ke level 3.

“Mari kita saling menjaga kesehatan dan mengikuti Prokes Covid19. Virus Omicron memang ada gan kita harus waspada agar wabah ini dapat segera turun,” harapnya.

Pada penyampaian di pelaksanaan Reses I tahun 2022 terakhir tersebut, Edward Hutabarat meminta agar seluruh warga yang diundang hadir di pelaksanaan resesnya itu menuliskan keluhan yang ada dilingkungan sekitar termasuk mengenai pelayanan instansi pemerintah yang dianggap masih kurang memuaskan.

“Saya pastikan seluruh masukkan warga akan di Paripurnakan,” pungkas Edward.

Hadir dalam Reses hari terakhir ini, Lurah Sei Putih Barat Beny Muchtar Zebua SAP, Ketua PAC PDI-P Medan Petisah, Korcam PDI-P Cut Zuriah dari DPC PDI-P kota Medan dan 200 orang undangan.

Diakhir kegiatan, Edward memberikan seminar kit kepada seluruh undangan yang hadir.

Reporter: Amsari