Tak Sanggup Biaya, Pemuda Penderita Kanker Otak Butuh Uluran Tangan

IMG 20220218 WA0006

DNN|DELSER – Satria Kelana (23), biasa disapa Satria Ngobek Kopi, pemuda yang saat ini menderita penyakit Kanker Otak membutuhkan uluran tangan dermawan.

IMG 20220218 WA0008

Sesuai amatan media tim Delinews Network,, Satria yang sebelumnya bekerja di Warkop NgoBek Coffee saat ini hanya tinggal bersama Kakak kandung dan adiknya yang masih sekolah SD, di sebuah rumah kontrakan di lahan garapan pasar 10 Desa Manunggal Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang.

Menurut penuturan dari Putri Ayu, yakni Kakak kandung Satria yang saat ini berstatus janda, adiknya ini sudah lebih dari setahun menderita penyakit kanker otak, bahkan jika kambuh sangat sempat mengeluarkan darah dari hidung dan telinga.

“Awalnya hanya terasa sakit biasa, namun berjalan setahun ini Satria sering mengeluarkan darah segar dari hidung dan telinga. Dulu pernah kami bawa berobat alternatif, karena untuk ke Rumah Sakit kami gak mampu biayanya,” ucap Putri Ayu, saat disambangi Media Snipers.news dan Pengurus Brigade Anak Serdadu (BAS) DPD Sumut serta DPC Kota Medan.

Mirisnya lagi, Putri Ayu yang hanya seorang janda dan berpenghasilan tidak tetap ini harus mengurus Satria secara intensif. Jangankan untuk berobat ke dokter, untuk biaya hidup keseharian mereka saja sulit.

“Kalau Satria sudah merasakan kesakitan, kami paling hanya bisa beri dia obat yang di beli dari warung. Apabila ada rejeki lebih baru kami belikan di apotik. Sedih saya lihat adik saya ini. Namun apa daya kami, dengan kondisi ekonomi seperti ini, kami hanya bisa berserah diri kepada Allah,” ungkap Putri, sembari sesekali menyeka air matanya.