Haris Kelana: DKP Harus  Kondisikan LPJU Sekitar Masjid Hidup dan Terang

 

Medan – DNN: Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Medan diminta agar Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) yang ada di Kota Medan dipastikan dalam kondisi bagus dan hidup selama bulan Ramadhan.

“Terutama kondisi lampu disekitar masjid tidak rusak, sehingga umat muslim nyaman menjalankan ibadah,” ucap Wakil Ketua Fraksi Gerindra DPRD Medan Haris Kelana Damanik ST, kepada wartawan Minggu (3/4/2022), menyikapi kenyamanan umat muslim saat menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan 1443 H Tahun 2022.

Untuk itu, lanjut Haris, DKP Kota Medan diharapkan tetap memonitor dengan berkeliling dan gerak cepat apabila ada keluhan warga jika LPJU yang rusak. “Penerangan lampu sekitar masjid sangat mendukung kenyamanan bagi umat muslim saat ibadah teraweh dan sholat subuh, ” terangnya.

Demikian juga dengan pihak PT Persero Perusahan Listrik Negara (PT PLN), supaya tidak melakukan pemadaman listrik selama bulan Ramadhan. “PLN harus mendukung pelaksanaan ibadah puasa umat muslim berjalan lancar,” tandas Haris Kelana.

Anggota Komisi IV DPRD Medan ini juga menekankan kepada pihak PDAM Tirtanadi, agar memastikan distribusi air selama bulan Ramadhan lancar dan bersih. “Bila memang terjadi kerusakan pipa yang tak terduga, agar segera difasilitasi dengan pengadaan tanki air bersih. Sehingga masyarakat terbantu saat membutuhkan air bersih,” pungkasnya.

Reporter: Amsari