Bobby Nasution Dukung Raffi Ahmad Berinvestasi di Medan Zoo

 

DNN l Medan – Wali Kota Medan Bobby Nasution mengajak Founder Rans Entertainment Raffi Ahmad mengunjungi Medan Zoo, Selasa (17/5/2022). Selain melihat fasilitas dan aneka jenis binatang, Kunjungan ini dilakukan karena Raffi Ahmad akan berinvestasi di Medan Zoo. Dengan investasi tersebut maka kebun binatang kebanggaan Kota Medan ini akan dilakukan direnovasi sehingga dapat menjadi destinasi wisata yang lebih baik tidak hanya untuk Warga Medan dan sekitarnya tetapi wisatawan mancanegara.

Kehadiran Raffi Ahmad ke Medan Zoo langsung disambut Walikota Medan Bobby Nasution. Sebagai ungkapan selamat datang suami Kahiyang mengalungkan bunga kepada suami Nagita Slavina. Selanjutnya Bobby Nasution dan Raffi Ahmad yang datang bersama sepupunya Alshad Ahmad dan Tiara Andini langsung menuju tenda transit.

Usai berisitirahat sejenak dan menyantap makanan, Bobby Nasution dan Raffi Ahmad berkeliling Medan Zoo menggunakan Buggy Car. Ada tiga titik yang dikunjungi menantu Presiden Jokowi bersama Sultan Andara, ketiga titik ini yang nantinya direncanakan akan dilakukan Investasi oleh Raffi Ahmad di Medan Zoo. Seperti diketahui luas Medan Zoo ini mencapai 30 Hektar, namun baru 10 Hektar yang digunakan. Dengan begitu berarti ada 20 hektar lahan lagi yang dapat dikembangkan dan dibangun untuk menambah sarana dan wahana di Medan Zoo.

Saat melakukan tinjauan di salah satu titik, Raffi Ahmad merasa kagum, karena lokasi tersebut berbatasan langsung dengan sungai sehingga akan menjadi salah satu spot terbaik. “Ternyata luas juga ya Mas Bobby, itu yang dibawah masih lahan Medan Zoo, langsung berbatasan dengan sungai ya, nanti akan menjadi spot keren karena seperti lembah gitu,” tanya Raffi Ahmad kepada Bobby Nasution.

Setelah berkeliling, Bobby Nasution dan Raffi Ahmad menuju tempat pemaparan terkait kerjasama dan investasi di Medan Zoo. Dalam sambutannya Bobby Nasution mengatakan Medan Zoo memiliki potensi yang besar. Atas dasar itu di berbagai kesempatan Bobby Nasution terus menyampaikan potensi Medan Zoo kepada para investor.

“Alhamdulillah Raffi Ahmad menyahuti apa yang telah disuarakan Pemko Medan. Ini potensi yang sangat luar biasa, dimana apa yang Kota Medan miliki dan Raffi Ahmad miliki jika dapat dikolaborasikan, maka akan menjadi peluang yang sangat luar biasa sekali kedepannya,” Kata Bobby Nasution.

Bobby kembali menambahkan, bahwa Pemko akan lebih fleksibel, aturan yang mengikat akan dilonggarkan, namun tetap sesuai ketentuan yang berlaku. “Artinya kita mau kerjasama yang akan dilakukan Medan Zoo dengan Rans Entertainment terwujud, oleh karenanya kita akan sangat terima dan terbuka peluang apa saja yang dapat dilakukan Rans Entertainment untuk pengembangan Medan Zoo,” terang Bobby Nasution.

Menurut Bobby Nasution, Kehadiran Raffi Ahmad ke Medan Zoo memang untuk berinvestasi. Sebab kita melihat bersama Rans Entertainment saat ini tengah fokus membangun tempat wisata bertemakan keluarga, dan Medan Zoo salah satu lokasi wisata yang dilirik Raffi Ahmad.

Bobby Nasution menambahkan Sistem kerjasama yang dilakukan pihak PD Pembangunan dan Rans Entertainment akan sesuai aturan yang berlaku.

“Bentuk kerjasama yang dilakukan ada tiga jenis yaitu Be To Be (Business To Business), HSO (Human Service Organization), dan Build Operate Transfer (BOT). Ini kerjasamanya sudah ada di antara tiga itu, sehingga tidak akan menyalahi aturan,” Sebut Bobby Nasution sembari merahasiakan besar nilai investasi yang akan ditanamkan Rans Entertainment.

Sementara itu, Raffi Ahmad mengungkapkan alasannya berinvestasi di Kota Medan khususnya di Medan Zoo. Dijelaskan Raffi Ahmad, investasi di Medan Zoo adalah salah satu upaya yang dilakukan Rans Entertainment untuk menaikkan pariwisata di Indonesia. Dimana sebelumnya Rans Entertainment sudah melakukan investasi di bidang pariwisata di dua Kota di Indonesia yakni Padang dan Bali.

“Terima kasih Mas Bobby, Mudah-mudahan di akhir tahun akan ada wahana baru di Medan Zoo. Kita bocorkan akan ada salju di Medan, di akhir tahun ini sudah dapat dinikmati warga Medan. Sehingga warga tidak perlu lagi jauh- jauh keluar Medan cukup di Medan saja. Artinya akan ada destinasi wisata baru di Medan khususnya Sumut selain Danau Toba,” ujar Raffi Ahmad.

Dari keseluruhan konsep pembangunan, lanjut Raffi Ahmad, keseluruhannya akan dilakukan secara bertahap untuk peremajaan. Kurang lebih dua tahun kita targetkan peremajaan dan renovasi untuk Medan Zoo, sehingga akan menjadi tempat pariwisata yang keran tidak hanya masyarakat Medan dan sekitarnya tetapi wisatawan luar negeri.

“Insya Allah di akhir tahun 2022 ini akan ada kejutan yakni di Medan Zoo akan ada Salju. Selanjutnya pelan – pelan kita akan melakukan peremajaan dan renovasi secara bertahap untuk Medan Zoo, Baik itu mengisi dan menambah jenis binatang. Kita sangat optimis karena masyarakat Medan begitu antusias dan semangat,” pungkas Raffi Ahmad.

Dalam kunjungan ke Medan Zoo Bobby Nasution bersama Raffi Ahmad  dan sepupunya Alshad Ahmad menyambangi kandang harimau sumatera. Selain melihat jenis harimau sumatera Bobby Nasution dan Raffi Ahmad juga memberikan makan kepada hewan tersebut. (A-1Red)