Sambut HUT Kota Medan ke-432 DPRD Medan Gelar Rapat Paripurna

IMG 20220630 203224

 

DNN l Medan – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-432 Kota Medan Tahun 2022, DPRD Kota Medan Menggelar Rapat Paripurna, diruang Rapat Paripurna DPRD Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis N0 1, Kamis (30/6/2022) pagi.

Dalam sambutannya, Wali Kota Medan menyampaikan terima kasih terkhusus kepada DPRD Kota Medan, unsur Forkopimda Kota Medan, dan para tokoh masyarakat atas sumbangsihnya dalam pembangunan Kota Medan.

“Saya mengajak kita semua agar peringatan Hari Jadi Kota Medan tahun ini, dapat kita ekspresikan dalam bentuk ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Dengan tetap menjadikan motivasi, untuk menghasilkan karya-karya pembangunan yang lebih besar dan bermanfaat untuk masyarakat Kota Medan,” ucapnya.

Bobby Nasution juga berharap, dengan terealisasi secara konsisten lima program prioritas Pemerintah Kota Medan dapat mewujudkan masyarakat Kota Medan yang berkah, maju dan kondusif sebagaimana tertuang dalam RPJMD Kota Medan yaitu Medan Berkah, Medan Maju, Medan Bersih, Medan Membangun, Medan Kondusif, Medan Inovatif, dan Medan Beridentitas.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Medan Hasyim, S.E., juga mengungkapkan Peringatan Hari Jadi Kota Medan Tahun ini bukan hanya seremonial belaka, tetapi sebagai ungkapan syukur kepada Tuhan atas segala pencapaian dan prestasi yang diraih serta sebagai motivasi dalam membangun Kota Medan.

“Dengan semangat optimis dan kreativitas serta inovasi mewujudkan Kota Medan yang berkah, maju dan kondusif,” ujar Hasyim.

Hasyim juga mengapresiasi langkah Pemerintah Kota Medan dibawah pimpinan Wali Kota Medan Bobby Nasution, yang membangun tanpa melupakan jati diri Kota Medan.

“Yakni, merevitalisasi dan memelihara bangunan bersejarah kota, sebagai warisan sejarah dan budaya serta mengoptimalkan potensi kekayaan kuliner Kota Medan sebagai “The Kitchen of Asia,” jelasnya.

Rapat Paripurna tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim, S.E., yang didampingi Wakil Ketua H. Ihwan Ritonga, S.E., H. Rajudin Sagala, S.Pd.I, H. T. Bahrumsyah, S.H.,M.H. Dan juga dihadiri Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., M.M., Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman, S.E., Staf Ahli Gubernur Sumatera Utara Bidang Ekonomi, Keuangan, Pembangunan, Aset dan SDA, Agus Tripriyono, S.E., M.Si, Ak., CA., para Anggota DPRD Kota Medan, unsur Forkopimda Kota Medan, para Konsulat Jenderal Negara sahabat, Tokoh Agama, Kepala OPD Pemko Medan, Camat se-Kota Medan dan masyarakat.
(A-Red)