Ketua PWI Sumut Buka Ujian Kenaikan Tingkat Bagi Anggotanya

IMG 20220728 WA0023

 

DNN l Medan – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara, melaksanakan ujian kenaikan tingkat bagi anggota muda maupun yang naik status dari anggota muda ke anggota biasa, di Le Polonia Hotel & Convention, Jalan Sudirman No 14 Medan, (28/7/2022).

Acara diawali dengan pembacaan do’a yang dibawakan oleh Sugiatmo, MA.

Dalam kata sambutannya, Ketua Serikat Perusahaan Pers (SPS Sumatera Utara, H Farianda Putra Sinik, SE mengatakan, dirinya bersyukur atas antusias yang ditujukan oleh para peserta.

“Kegiatan hari ini merupakan rangkaian acara Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang di inisiasi oleh SPS Sumatera Utara. Yang nantinya akan menghadirkan beberapa nara sumber yang berkompeten, dibidang jurnalistik,” katanya.

Awalnya, lanjut Farianda, penerimaan anggota baru PWI hanya berjumlah 50 orang. “Tapi karena banyaknya permintaan wartawan dari Kota Medan maupun daerah, akhirnya yang mendaftar untuk anggota baru maupun yang ‘biasa’ mencapai 141 orang,” jelasnya.

Farianda juga menyebut, PWI adalah tempat dan wadah bagi para wartawan yang ada di Sumatera Utara. “PWI ini adalah rumah besar (Parhobas). Jadikan PWI tempat atau ajang silaturahmi, agar kita mengetahui dan mengenal satu dengan yang lain,” harapnya. (A-Red)