Kodim 1411/Blk, Rem 141/Tp Sukses Tanam 1500 Bibit Mongrove Secara Nasional

IMG 20230516 WA0050

Bulukumba (dntv) –  Kodim 1411/Blk bersama POLRI, FKPPI Bulukumba, anggota pramuka dan komponen nasyarakat yang dipimpin langsung Kolonel Inf Nelson Bahtiar, SE (Kasiren Korem 141/Tp), melaksanakan penanaman 1.500 bibit pohon mangrove di lokasi tanam 1 titik dengan luas 1,5 Ha yang bertempat di pesisir pantai , Kelurahan Danuan Kec Ujung Loe, Kab Bulukumba dengan Tema “MANGROVE FOR BETTER LIFE”, Senin (15/5/2023 ).

IMG 20230516 WA0049

Penanaman mangrove nasional dipimpin langsung oleh Ir Joko Widodo (Presiden RI) didampingi Panglima TNI,Kapolri, para petinggi TNI-POLRI serta kabinet Kementrian RI yang bertujuan untuk menjaga dan menghidupkan kembali ekosistim laut. Selain itu juga sebagai langkah migitasi terhadap bencana alam dan kemunkinan bencana yang terjadi ke depannya.

Pada kesempatan ini Dandim 1411/Bulukumba Letkol Inf Kaharuddin Dj S.Pd M.Tr (Han) menyampaikan ucapan terima kasih kepada para tamu undangan yang sudah hadir dalam acara penanaman mangrove nasional.

“Kegiatan hari ini adalah puncak penanaman pohon Mangrove Nasional secara serentak oleh Jajaran TNI seluruh Indonesia, semoga apa yang kita laksanakan hari ini bisa bermanfaat dan berguna bagi kelestarian alam sekaligus mewariskan ke generasi muda untuk selalu peduli dengan lingkungan,”pungkas Letkol Inf Kaharuddin Dj S.Pd M,Tr. (Han)

Ditempat yang sama penyampaian Plh Camat Ujung Loe (Andi Rais) intinya mengatakan Apresiasi yang luar biasa kepada TNI yang telah mengelar kegiatan ini bukan hanya secara Seremonial saja, tetapi memang betul-betul menjadi rutinitas kita semua untuk menjaga dan melestarikan alam, guna menekan Abrasi dan untuk menjaga kestabilan Ekosistim Laut. Pungkasnya. (H.Has)