Sejumlah Pemuda Pesta Sabu Kocar Kacir Digrebek Personil Babinsa di Area Perkebunan Asahan

20230623 095359 0000

Asahan (dntv) – Sejumlah pemuda sedang menikmati pesta sabu terperanjat kocar kacir saat digrebek 3 orang personil Babinsa Kodim 0208/Asahan yang sedang melintas di area perkebunan kelapa sawit di Kecamatan Aek Songsongan, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (21/6).

BACA :

Bawa Sabu, Oknum Polisi Ditangkap TNI di Asahan

Tiga orang pemuda tidak sempat kabur di lokasi tersebut dengan beralaskan tikar dan barang bukti narkoba di sana. Dia di antaranya berhasil kabur saat disergap sementara seorang lainnya tertangkap karena sedang tertidur.

“Awalnya tiga orang Babinsa Koramil 15 Bandar Pulau yang sedang jalan pulang dari tugasnya mereka jalan melewati area perkebunan dan mencurigai aktivitas beberapa orang pria di tengah kebun sawit,” kata Danunit Kodim 0208/Asahan, Letda Ramelin Damanik saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (21/6/2023).

Kecurigaan para Babinsa ini mengundang mereka untuk masuk menyelinap ke tengah kebun sawit untuk mencari tahu aktivitas sekelompok orang di sana.

“Ternyata ada tiga orang di sana. Mereka duduk beralas tikar di tengah kebun. Saat tahu ada Babinsa datang mereka lari,” kata Ramelin.

Saat hendak ditangkap, dua orang pria yang mengetahui kedatangan Babinsa ini langsung kabur. Sementara seorang yang saat itu tengah tertidur pulas berhasil tertangkap. Ia baru sadar ketika mengetahui dua rekannya sudah lari.

“Di lokasi kita temukan barang bukti narkoba jenis sabu lengkap dengan alat isapnya,” kata Danunit.

Adapun, pria yang diamankan tersebut berinisial S (38). Ditemukan juga botol alat hisab untuk mengkonsumsi narkoba serta 14 bungkus klip sabu. Selanjutnya seluruh barang bukti dan pria yang diamankan itu diserahkan ke Polres Asahan. (*)