Mobil Terbawa Arus Banjir Bandang di Sembahe Ditemukan, Penumpangnya Selamat

IMG 20230501 022218

KARO (DNN) – Terjangan banjir bandang bak air bah yang menerjang objek wisata permandian di Desa Sembahe Kabupaten Deli Serdang membuat wisatawan lokal panik berhamburan, Sabtu (30/04/2023) sekira 15.00 Wib.

BACA JUGA : 

Mobil Minibus Terbawa Arus Banjir Bandang di Sembahe Ditemukan, Ini Kondisinya

Tampak mobil minibus avanza berwarna putih terseret arus air yang deras terombang ambing yang diunggah dari video amatir.

Video Detik Awal Mobil  Avanza Putih Terseret Arus Banjir Bandang

Kepala Pelaksana BPBD Deliserdang, Amos Karo-Karo mengatakan mobil pengunjung yang terseret arus banjir bandang ditemukan oleh warga.

“Sudah, udah ditemukan di sekitar Lembah Gunung, lebih kurang satu kilometer lebih dari titik awal dalam kondisi ringsek” ucap Amos Karo-Karo melalui pesan whatsappnya, Minggu (30/4/2023).

Dari penelusuran kontributor media ini di lokasi kejadian, mobil minibus avanza berwarna putih yang terseret arus banjir bandang tersebut tanpa penumpang dalam keadaan parkir.

Pemilik kenderaan tersebut adalah warga pasar V Padang Bulan Medan bernama Hendrik Sitompul yang sedang menikmati akhir pekannya bersama keluarga. Dan pada peristiwa tersebut berhasil menyelamatkan diri.

Mobil tersebut pun hingga saat ini belum di evakuasi dari aliran sungai Sembahe, dikarenakan pihak BPBD masih melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat guna menyiapkan peralatan. (Red)