14 Hari Dirawat, Muhammad Fajri Pemuda Obesitas Meninggal Dunia Akibat Mengidap Infeksi Multiple

png 20230623 193120 0000 1

Tangerang (dntv) – Segala upaya telah dioptimalkan tim medis Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk menyelamatkan Muhammad Fajri (27) pemuda obesitas dengan berat badan 300 kg. Setelah 14 hari dirawat akhirnya pemuda obesitas tersebut menghembuskan nafasnya pada Kamis (22/6/2023) pukul 01.25 WIB.

“Hari ini kami menyampaikan kabar duka innalillahi wa innailaihirojiun setelah berjuang selama sekitar 14 hari tim kami di RSCM telah melakukan yang terbaik,” kata Pelaksana Tugas Direktur Pelayanan Operasional RSCM Renan Sukmawan di RSCM, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (22/6/2023).

BACA :

Turut Berduka, Pria Obesitas Bobot 300 Kg, Asal Tangerang Meninggal

Dari informasi yang dihimpun dari pihak RSCM, penyebab Fajri obesitas meninggal karena terjadinya infeksi multiple. Pihak RSCM mengaku telah berusaha optimal dalam keperawatan Fajri agar kembali stabil, namun terjadi gagal organ multiple akibat syok sepsis.

“Terapi multidisiplin yang terdiri dari dokter ahli perawatan intensif (intensivis), paru, jantung, pencernaan, saraf, kulit, bedah pembuluh darah, gizi, rehabilitasi medik, dan tenaga kesehatan lainnya telah mengoptimalkan segala upaya untuk perawatan MF (Muhammad Fajri) agar kembali stabil,” keterangan Pers RSCM.

Tim RSCM mengaku telah melakukan berbagai upaya untuk menangani Fajri. Disebutkan bahwa kendala yang dihadapi selama perawatan Fajri lebih ke arah ukuran dan berat badan, seperti mengupayakan mencari tempat tidur yang muat, memposisikan pasien, dan sulitnya melakukan prosedur diagnostik tertentu.