4 Komplotan Perampok Nasabah Bank Lintas Provinsi dari Tahun 2010 Dibekuk Polda Sumut

IMG 20230914 000854

Salah Satu TSK Merupakan Perampok Lintas Negara

 

DNTV | MEDAN — Aksi empat komplotan perampok nasabah Bank lintas provinsi akhirnya kandas di tim gabungan Subdit III Polda Sumut.

Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi melalui Dirkrimum Kombes Pol Sumaryono mengatakan dari pemeriksaan sementara, ke empat pelaku yang diamankan tersebut telah melakukan aksinya di 8 tempat kejadian perkara (TKP).

BACA :

Polisi Berhasil Bongkar Sindikat Narkoba dan TPPU Jaringan Internasional Fredy Pratama

Belasan Titik TPPU Raja Narkoba Fredy Pratama Capai Rp273 Miliar di Banjarmasin

“Sebenarnya lebih dari 8 TKP, namun mereka hanya ingat yang itu. Tapi pastinya mereka beraksi sejak 2010 lalu,” katanya. Selasa (11/9/2023), malam kepada Delinewstv.com.

Lanjut sumaryono, ada 4 tersangka yang diamankan yakni US, UM, RM dan RT. Untuk tersangka RT  dari pengakuannya pernah beraksi di Penang, Malaysia dan berhasil mengambil tas korban berisi uang sebesar RM 10.000 (sekitar 25 juta rupiah).

“Jadi sebenanrnya tersangka RT ini pelaku kejahatan internasional,” ungkapnya.

Lanjut sumaryono beberapa lokasi yang pernah dilakukan aksi kejahatan oleh para pelaku yakni Teluk Kuantan, Pekan Baru Provinsi Riau, Palas, Tarutung, Lubuk Pakam, Deliserdang Provinsi Sumut, Majalengka Provinsi Jawa Barat, Bekasi Provinsi Banten, Sungai Lilin Provinsi Sumsel, Jambi Provinsi Jambi.