Hari Kebangkitan Nasional, Wong Chun Sen: Masyarakat Harus Jaga Semangat Nasionalisme

IMG 20220402 WA0034

 

DNN l Medan – Anggota DPRD Medan Drs. Wong Chun Sen, M.PdB mengajak seluruh elemen masyarakat tetap menjaga semangat nasionalisme. Momentum Hari Kebangkitan Nasional tahun ini mengusung tema ‘Ayo Bangkit Bersama’ menjadi ajang yang sangat tepat bagi seluruh elemen bangsa, untuk bangkit.

“Pemilihan tema Ayo Bangkit Bersama adalah ajakan bagi kita sebagai bangsa yang besar untuk bersama-sama mengobarkan semangat bangkit dari pandemi Covid-19 yang lebih dari 2 tahun yang memberi dampak negatif di segala sendi kehidupan,” katanya kepada wartawan, Jum’at (20/5/2022).

Politisi PDI-P ini menambahkan, bahwa tahun ini kita memperingati Hari kebangkitan ke-114. Pada masanya, Dr Sutomo beserta para pelajar STOVIA mendirikan perhimpunan Budi Utomo untuk mengejar ketertinggalan Indonesia dari bangsa-bangsa lain.

“Mengingat perjuangan Dr Sutomo ini, kita pun harus memiliki semangat juang yang sama untuk membebaskan diri dari keterpurukan akibat pandemi  Covid-19. Kita harus mendukung pemerintah Indonesia, agar mampu beradaptasi dengan cepat dan melewati masa-masa krisis. Jangan biarkan keadaan membelenggu kita dalam masa-masa sulit. Kita tidak akan pernah bergerak dan berubah bila hanya saling menyalahkan,” imbuhnya.

Wong yang juga Ketua Gemabudhi Sumut ini mengungkapkan, peringatan 114 Hari Kebangkitan Nasional adalah tonggak sejarah bagi kita untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan semangat gotong-rotong, sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan.

“Ayo bangkit bersama memulihkan perekonomian bangsa, pandemi Covid-19 telah membentuk kita, sehingga bisa bertahan melewatinya. Walaupun sudah ada imbauan dari Presiden Jokowi boleh melepas masker, tapi kita harus tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. (A-1Red)