Walikota Medan Tinjau Lokasi Isolasi di Kec.Medan Selayang, Medan

Logopit 1622308789511

Wali Kota Medan juga mengatakan selama menjalani isolasi mandiri, pasien yang terpapar covid-19 akan mendapatkan bantuan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dari Pemko Medan.

“Kita akan sediakan makanannya mulai dari sarapan, makan siang dan makan malam ditambah vitamin dan obat-obatan yang di butuhkan oleh pasien yang terpapar covid-19,” ujar Wali Kota Medan.

Selain itu lanjut Wali Kota Medan lagi, Pemko Medan juga akan melakukan rapid antigen dan tracing ditempat pasien melakukan aktifitasnya sehari-hari salah satunya ialah ditempat pasien bekerja.

“Kita tadi sudah menanyakan dimana tempat pasien bekerja dan siapa yang terakhir kontak erat dengan pasien itu akan kita tracing.”ujar Wali Kota Medan lagi.

Tidak hanya itu saja, kondisi kesehatan pasien juga akan terus dipantau, artinya apabila pasien mengalami gejala maka akan segera dirawat di Rumah Sakit.

“Kita lihat kondisinya kalau memang tanpa gejala dan tempatnya memungkinkan kita anjurkan melakukan isolasi mandiri dirumah, namun apabila ada gejala akan kita rawat di Rumah Sakit,” terang Bobby.

Terakhir Wali Kota Medan berharap upaya yang dilakukan Pemko Medan ini dapat menurunkan angka penyebaran covid-19 di Kota Medan.

“Kita berharap apa yang kita lakukan hari ini dapat menekan angka penyebaran covid-19,” harap Wali Kota Medan.

Sementara itu Camat Medan Selayang, Sutan Tolang Lubis, S.STP,M.SP menyampaikan bahwa dari data terakhir jumlah pasien yang terpapar covid-19 di lingkungan 10, Kelurahan Tanjung Sari sebanyak 12 orang dari 7 rumah.

“Sebelumnya memang ada 14 pasien namun 2 orang sudah dinyatakan sembuh sehingga data terakhir yang kita miliki hingga saat ini 12 orang yang masih terpapar covid-19 di lingkungan 10,” ungkapnya.

Dari 12 pasien yang terpapar covid-19 tersebut, 3 orang diantaranya harus menjalani perawatan di Rumah Sakit, sedangkan 9 orang lainya melakukan isolasi mandiri di rumah.

(Amsari/DNN)