DPP LPPI : Bhayangkara Festival Mural 2021 Sebagai Bukti Polri Menghormati Kebebasan Berekspresi

IMG 20211101 WA0024

DNN | JAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Pemuda Pemerhati Indonesia menyampaikan dukungan, atas terselenggaranya Bhayangkara Festival Mural 2021 Piala Kapolri yang diikuti 803 peserta dari seluruh Indonesia.

Bhayangkara Festival mural yang di inisiasi Kapolri ini akan menjadi bukti bahwa Polri sangat terbuka dengan aspirasi masyarakat dan terlihat mengedepankan kebebasan berpendapat

Ketua Umum DPP LPPI Dedi Siregar , kami mengapresiasi terobosan yang di ambil oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Listyo Sigit Prabowo melalui terselenggaranya Bhayangkara Festival mural 2021 melalui Festival mural ini masyarakat dapat menyimpulkan bahwa polisi republik indonesia selama ini tidak anti keritik

Kami menilai selama masa kepemimpinan Jenderal. Listyo Sigit Prabowo sebagai Polri telah menunjukkan contoh yang baik dan beliau sangat menjaga martabat institusi. Menurut kajian kami Polri Presisi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
sejauh ini Polri presisi sangat dapat di rasakan masyarakat dengan berbagai kemudahan pelayanan baik itu pelayanan penegakan hukum,”

Melalui Bhayangkara Mural Festival 2021 yang bertemakan Peran Generasi Muda untuk Berkreasi dalam Menyampaikan Informasi yang Positif di Masa Pandemi Covid-19 sebagai bentuk keseriusan Kapolri dalam menjaga institusi bahwa polri sangat menghargai kebebasan berpendapat dan Polri tidak antikritik melainkan menghormati kebebasan berekspresi.

Kami juga mengapresiasi Kapolri dalam merespons atas kabar-kabar berita mengenai penyimpangan yang dilakukan personel polisi yang sempat menyedot perhatian publik. kapolri terbukti terus berupaya berbenah melalui konsep Presisi (Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan).

“ Atas dasar itulah maka kami yang tergabung dari Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Pumuda Pemerhati Indonesia (DPP LPPI )
mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya
Bhayangkara Festival Mural 2021 Piala Kapolri
karena ini akan menjadi bukti bagi masyarakat dan sebagai wujud polri selama ini tidak anti keritik dan sangat mendengarkan keritikan dari masyarakat

Seperti diketahui 803 peserta mengikuti Bhayangkara Festival Mural 2021 Piala Kapolri.
terdapat 80 peserta terbaik yang terpilih dari tingkat polda dan Jabodetabek difasilitasi melukis mural di tingkat Mabes Polri. Selain di tingkat Mabes Polri, ada sekitar 495 peserta mural yang mengikuti festival di tiap-tiap polda yang dilaksanakan serentak hari ini.

Polri mencatat peserta mural terbanyak ada di wilayah Jawa Tengah sebanyak 73 peserta, Maluku 69 perserta, Kalimantan Selatan, Jawa Barat, dan Kalimantan Timur.

Kegiatan ini dilaksanakan di setiap Polda, termasuk menyediakan ruang dan tempat bagi seniman mural untuk mengekspresikan karyanya di tembok, stadion, tembok rumah sakit Polri, dan kantor lain.(021/DNN)

 

*LEMBAGA PEMUDA PEMERHATI INDONESIA*