Polres Deli Serdang Adakan Giat Siraman Rohani

DNN|Deli Serdang – Kapolresta Deli Serdang mengundang ulama dari Polda Sumut, untuk melakukan ceramah Kamtibmas di Polresta Deli Serdang, Selasa (23/11/2021). Kegiatan ceramah digelar di Aula Polresta Deli Serdang.

Adapun tamu yang hadir diundang, dari ulama Polda Sumut, yakni. KH.Prof.DR.Abuya Amiruddin, M.S, KH.Abuya Zulfikar Hajar. DR.H.Amhar Nasution, Al Ustadz DR.Muhammad Yusri, selanjut, AKBP Indra Warman selaku Kasubdit Binpolmas Ditbinmas Polda Sumut, Kapolsek dan Kanit Binmas Sejajaran Polresta Deli Serdang serta tamu undangan lainnya, yang terdiri dari ulama dan tokoh agama di wilayah hukum Polresta Deli Serdang.

Menurut DR.H.Amhar Nasution, M.A, dalam inti ceramah Kamtibmasnya mengatakan, bahwa setiap orang adalah pemimpin bagi dirinya. Jabatan adalah amanah, Polisi adalah cerminan dari masyarakat. Bila masyarakatnya baik, maka Polisi bisa jadi baik, begitu pun sebaliknya, sebut DR.H.Amhar Nasution.

“Ikhlaslah dalam beramal, karena perbuatan baik saja bisa dipandang buruk, apalagi berbuat tidak baik. Manfaat sedekah dalam kehidupan, meng eratkan silaturahmi, memohon menolak bala, dan bermohon memanjangkan umur,” sebutnya.

Sementara itu, KH.Prof.DR.Abuya Amiruddin, M.S, dalam inti ceramahnya mengatakan, Sholat adalah tiang agama. Maka kerjakanlah sholat, karena itu perintah yang wajib dikerjakan/dilaksanakan.

Polisi memiliki fungsi yang beragam, bukan hanya penegakan hukum, tapi juga amal makhruf (mengajak orang berbuat baik), berbeda dengan ulama yang hanya bisa mengajak orang berbuat baik, maka bertugaslah dengan baik, karena bisa membawa jalan kepada Jannah.

Bersyukurlah atas nikmat iman, akal, kesehatan. Kalau ada iman dalam jiwa, maka akal akan baik, sehingga tugas kita akan menjadi baik, sebutnya.

Kemudian KH.Abuya Zulkifikar Hajar, dalam inti ceramahnya mengatakan, ada dua hal yang bisa mengangkat baik suatu negeri, yang pertama, kebaikan Ulama dan kebaikan Umarra (Pemerintah), bila baik kedua-duanya, maka baiklah keadaan suatu negeri.

Selanjutnya AL Ustadz DR.Muhammad Yusri, dalam inti ceramahnya mengatakan, salah satu penguat dalam menciptakan Kamtibmas, adalah peran serta keluarga yang melahirkan generasi (anak) sebagai estafet keberlangsungan suksesi suatu negeri. Sehingga tugas Polri kedepannya terbantu dan dapat menjadi baik.

Hal tersebut dimulai dari rumah. Bertaqwalah semampunya, yang berarti sekuat tenaga dan upaya, sebutnya.

Sebelumnya diketahui, kegiatan ceramah Kamtibmas tersebut, langsung dibuka Wakapolresta Deli Serdang Akbp Julianto P. Sirait, SH, SIK, Menurutnya, kegiatan dilaksanakan guna mewujudkan kemitraan Polri dengan masyarakat, guna mengantisipasi munculnya gangguan Kamtibmas di tengah-tengah masyarakat, ungkapnya.

Usai ceramah kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab seputar situasi Kamtibmas dan ditutup dengan foto bersama .

Dalam konfirmasinya Wakapolresta Deli Serdang
Akbp Julianto P. Sirait, SH, SIK, mewakili Kapolresta Deli Serdang mengatakan , Polri dan ulama harus saling mendukung dan bekerjasama dalam menjaga situasi kamtibmas, juga yang menarik dari pertemuan ini adanya usulan dari seseorang peserta yang mengatakan agar Polisi mau memberikan pesan pesan kamtibmas ke madrasah madrasah yang ada di Kabupaten Deli Serdang dengan harapan siswa siswi disana semakin dekat dengan polisi, percaya diri untuk mewujudkan cita citanya sebagai seorang Polisi, ini akan kita tindak lanjuti” ungkap nya.(021/DNN)