MASA Sumut Bantu Perbaiki Rumah Warga Yang Rusak Akibat Angin Puting Beliung

IMG 20220524 WA0066

 

DNN l Medan – Ketua Masyarakat Sadar Adat (MASA) Sumatera Utara, Disti Nuaridho bersama pengurus lainya, mengunjungi rumah Suhendri (36) salah satu korban angin puting beliung, warga Jalan Bunga Raya, Kecamatan Medan Selayang, Selasa (24/5/2022).

“Ini sebagai bukti kepedulian Masyarakat Sadar Adat (MASA) Sumut terhadap sesama, dengan mengunjungi dan membantu perbaikan rumah warga yang rusak akibat tiupan angin kencang qatau puting beliung,” katanya kepada wartawan.

Disti Nuaridho yang juga Pembina Perhimpunan Driver Online Medan Sekitar (PDOMS), menambahkan bahwa dirinya bersama rombongan, langsung mendatangi rumah Suhendri, yang mana atap rumahnya rusak parah.

“Setelah kita dapat informasi mengenai adanya tragedi angin kencang di sini, tanpa menunggu lama kami meluncur kelokasi untuk memberikan bantuan perbaikan rumah terhadap saudara kita ini,” jelasnya.

Dikatakan Disti, sehari sebelumnya dirinya juga turut meninjau langsung tragedi angin kencang yang juga merubuhkan atap rumah warga dan pohon yang berada di sekitar Jalan Bunga Raya, dan TB Simatupang.

“Setelah melakukan survei, kami menemukan kondisi rumah Suhendri lah mengalami rusak parah. Sebagian atap rumahnya rusak dan hilang,” terangnya.

Karena faktor ekonomi, lanjutnya lagi, Suhendri hanya bisa memperbaiki sebagian atap rumah tinggalnya.

“Suhendri hanya seorang petani, yang tinggal dengan 11 anggota keluarga dan selama dua hari harus tidur dengan atap yang bolong. Jadi kita bantu memperbaiki atap, dinding rumah dan kayu. Agar rumah Suhendri bisa segera ditinggalin dengan layak dan nyaman,” harapnya.

Amatan wartawan, MASA Sumut juga memberikan bantuan sembako pada beberapa warga yang terdampak angin puting beliung di Kecamatan Medan Selayang.

Salah satunya Misnok, yang mana kondisi rumahnya tumbang saat kejadian angin kencang. Setelah itu, MASA Sumut bersama PDOMS juga turut membantu membersihkan puing puing rumah yang berantakan.

Sedangkan Suhendri dikesempatan ini menyatakan senang dan terharu mendapatkan bantuan tersebut. Bapak 5 orang anak ini pun merasa bersyukur atas kepedulian yang dialamatkan kepadanya.

“Tadi dapat bantuan seng, kayu dan sembako dari MASA Sumut. Saya bersyukur dan berterimakasih sekali, kalau tidak saya juga bingung bagaimana cara memperbaiki rumah saya. Saya sangat terharu dan berharap semua kebaikan ini dapat dibalas oleh Allah yang Maha kuasa. Dan tentunya bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami,” pungkasnya. (A-Red)