Terkait Revitalisasi Lapangan Merdeka, GMPC Sumut Datangi Gedung DPRD Medan

IMG 20220615 050536

 

DNN l Medan – Terkait Revitalisasi Lapangan Merdeka Medan, Aliansi Garuda Merah Putih Community Sumatera Utara, mendatangi gedung DPRD Medan guna melalukan audiensi.

Audiensi tersebut diterima oleh Burhanuddin Sitepu, S.H., didampingi Parlindungan Sipahutar dan Ishak Abrar, berlangsung di Ruang Rapat Badan Musyawarah DPRD Kota Medan, Selasa (14/6/2022).

Dalam tuntutannya, aliansi Garuda Merah Putih SUMUT meminta Wali Kota Medan menunda atau membatalkan revitalisasi Lapangan Merdeka Medan, karena dianggap masih banyak persoalan yang lebih penting untuk dilakukan dan dianggap banyak menghilangkan mata pencarian karyawan maupun pedagang buku bekas.

Sementara itu, menanggapi tuntutan tersebut, Burhanuddin Sitepu menyebut bahwa sumbangsih pemikiran dari Aliansi Garuda Merah Putih ini sangat manusiawi untuk ditampung.

“Ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan nantinya kepada pemerintah kota dari hasil pertemuan ini, khusus masalah relokasi para pedagang yang ada di atas tanah Lapangan Merdeka,” kata Burhanuddin.

Politisi Partai Demokrat Medan ini berharap, kedepannya tidak terjadi kekisruhan. Karena Pemerintah Kota Medan dengan tulus dan ikhlas ingin membangun Kota Medan.

“Itu akan dijadikan titik nol sekaligus cagar budaya Kota Medan, yang nantinya kita jadikan ikon Kota Medan,” pungkas Burhanuddin. (A-Red)