Ketua Dewan Pengurus APEKSI Lantik Bobby Nasution Jadi Ketua Komwil I APEKSI

WhatsApp Image 2022 07 01 at 01.08.00

 

DNN l Medan – Ketua Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), Bima Arya melantik Wali Kota Medan, Bobby Nasution menjadi ketua  Komwil I APEKSI, Kamis (30/6/2022) di Medan.

Dalam sambutannya Bima Arya mengatakan, bahwa Wali Kota Medan memiliki tugas yang luar biasa, yakni berkolaborasi dengan para ketua.

“Kota Medan dikenal kota para ketua. Dimana populasi ketua itu terbesar di Indonesia. Kadang-kadang hormat ketua.  . Jadi tugas pak Bobby luar biasa, kalau berhasil berkolaborasi, memanajemen para ketua tadi akan jadi contoh yang lain,” ucapnya.

Maka dari itu, untuk membangun Kota Medan, Bima Arya berpesan agar Bobby Nasution bisa merangkul dan berkolaborasi dengan semua kelompok masyarakat yang ada.

“Dengan berkolaborasi akan meningkatkan pendapatan masyarakat,” katanya lagi.

Bima Arya menambahkan, jika seorang wali kota sejatinya memiliki dua tugas didalam membangun kotanya. “Pertama membangun kota yang berkarakter dan kedua, menjadi kota yang bermanfaat,” jelasnya.

Lebih lanjut, Wali Kota Bogor itu mengatakan, banyak kota yang memiliki karakter kuat. Meskipun, ada juga beberapa kota yang memiliki kemiripan satu dengan lainnya.

“Banyak kota di Indonesia yang karakter kuat, ada juga kota di Indonesia yang mirip satu sama lain. Ada satu kota yang berkarakter beda, khas unik, itu adalah Kota Medan,” tuturnya.

Amatan wartawan, ada kesempatan itu, Bobby Nasution melakukan Pengukuhan pengurus Medan Medical Tourism Board, sekaligus launching Medan Medical Tourism Expo 2022. (A-Red)