Menambah Kecepatan Motor tanpa Bore Up

images 31 320x239

PISTON

Hindari beban piston, usahakan perluas lubang pembilasan perbesar tenaga listrik.

Piston yang memiliki bobot berat, justru akan berdampak banyak pada sistem permesinan motor mengingat harus bekerja lebih keras.

Memperluas lubang pembilasan perbesar tenaga listrik dapat membantu mempercepat laju sepeda motor, sebab proses kombinasi antara udara dan gas yang terjadi pada sistem pembakaran dari motor ini sangat berdampak pada tenaga yang dihasilkan oleh motor itu sendiri.

Perlu diperhatikan, cara perluasan lubang pembilasanjuga tersebut harus pada batas-batas yang normal. jika terlalu luas maka tidak baik juga untuk mesin. Tergantung usia sepeda motor nya.

Perbesar tenaga listrik pada sepeda motor tersebut. Biasanya, tenaga listrik pada motor itu memiliki kekuatan daya sebesar 6 Volt. Dari tenaga tersebut, Anda bisa menambahnya hingga 12 volt sehingga akan memacu tenaga motor yang lebih besar.

BAN

Gunakan ban ukuran ban standar dan minimalisir volume pada ruang bakar. Memodif noken AS.

Ukuran ban juga menentukan laju sepeda motor. Disarankan menggunakan ban standar pabrik. Ban yang berukuran kecil akan sangat berpengaruh pada performa mesin yang lebih enteng. Tetapi ban yang terlalu kecil dapat mempengaruhi keselamatan pengendara.

Di dalam sepeda motor, komponen bernama noken as ini memiliki peran yang sangat penting sekali karena berpengaruh pada akselerasi yang dihasilkan.

Untuk menjadikan motor lebih kencang, Anda bisa menggerus bagian noken as ini. Hanya saja, dengan batasan dan ukuran yang disesuaikan.

Hindari menggerus noken as secara asal-asalan karena jika dilakukan secara sembarangan justru akan memicu suara yang berisik. Sehingga akan kurang nyaman ketika motor dikendarai.

images 32

BUSI

Gunakan busi yang berkualitas sesuai standar pabrik. Hindari pembelian busi yang bukan ori karena justru akan merusak komponen terkait pada sistem pembakaran. Bukan tanpa alasan mengingat peran busi di sini terbilang sangat vital sebagai salah satu komponen pemicu pembakaran.

Hal lain yang perlu diperhatikan, Meminimalisir Volume pada Ruang Bakar. Dalam sistem pembakarannya, kendaraan roda dua (sepeda motor) pada umumnya memiliki tingkat kompresi bahan bakar yang cukup tinggi.

Semakin tinggi kompresi maka secara otomatis tenaga yang dihasilkan pun juga akan bertambah besar sehingga akan memicu kecepatan motor lebih kencang.

Untuk itu, Anda bisa meminimalisir volume pada ruang bakanya dengan cara mengurangi volume di sistem pembakaran.

Anda bisa menggerinda pada bagian kepala dari silinder. Yang mana, hal ini ditujukan agar nantinya ruang bakarnya menjadi berkurang serta kompresinya menjadi semakin meningkat pula.

Dalam beberapa kasus, cara ini terbilang cukup efektif mengingat tenaga yang dihasilkan dari proses kompresi semakin lebih besar.

Wajar, jika cara ini banyak dilakukan oleh para pemilik motor modif yang suka dengan motor berkecepatan tinggi.

Tetapi, hanya saja jika Anda yakin dan benar-benar ingin mendapatkan kecepatan motor yang benar-benar kencang maka beberapa langkah modifikasi bagian mesin di atas bisa Anda lakukan.

sumber : semisena.com