Bupati Pesawaran Hadiri Rapat Koordinasi Kepala Desa Se – Kabupaten Pesawaran

IMG 20230502 WA0179

Pesawaran (DNN) – Bupati Pesawaran H.Dendi Ramadhona K. S.T.,M.Tr.I.P. didampingi Ketua TP – PKK Kabupaten Pesawaran Hj.Nanda Indira Dendi, S.E.,M.M., hadiri rapat koordinasi Kepala Desa se – Kabupaten Pesawaran yang berlangsung di GSG Pemkab Pesawaran, (Selasa, 02 Mei 2023).

IMG 20230502 WA0178
Bupati Pesawaran H.Dendi Ramadhona K. S.T.,M.Tr.I.P.,

Tampak hadir dalam acara tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri Pesawaran, Sekretariat Daerah, Kepala Perangkat Daerah terkait di lingkup Pemkab Pesawaran, Ketua KPU, para Camat dan Kepala Desa se – Kabupaten Pesawaran serta ketua APDESI Kabupaten Pesawaran

Ditengah acara berlangsung Bupati menyampaikan” pemerintah Kabupaten mendelegasikan kewenangannya kepada Camat dan Kepala Desa se- Kabupaten Pesawaran untuk mengoptimalkan kinerja terutama dalam hal prioritas pembangunan.

IMG 20230502 WA0181

“Marilah kita bersama sama benahi dan tangani masalah masalah yang ada di Kabupaten ini, bentuk komunikasi sinergi untuk pelaksanaan pemerintahan yang optimal. Sehingga terciptanya kenyamanan, tentram dan damai di Bumi Andan Jejama yang kita cintai ini,” ungkapnya.

Diketahui sebelumnya, Kabupaten Pesawaran telah melaksanakan pelantikan Kepala Desa dari hasil pemilihan Kepala Desa serentak yang telah dilaksanakan pada bulan februari tahun 2023 yang lalu yang diikuti oleh Kepala Desa terpilih 27 Desa dari 10 Kecamatan di Kabupaten Pesawaran (kecuali kecamatan tegineneng).

Diakhir sambutannya, Bupati berharap kepada Kepala Desa, bahwa dalam menyelenggarakan pemerintahan Desa terutama dalam menyusun Anggaran Desa hendaknya dapat menumbuh kembangkan sikap terbuka atau transparansi baik kepada masyarakat maupun kepada Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Dan setiap akhir tahun anggaran, Kepala Desa juga berkewajiban menyampaikan LKPJ kepada BPD.(Mzn)