Aksi Terpuji, Kapolsek Ujung Loe Bersihkan Tumpahan Kerikil

IMG 20230610 WA0148

Bulukumba (dntv) – Melihat tumpahan IMG 20230610 WA0147 saat melintas, Kapolsek Ujung Loe Polres Bulukumba, IPTU Abdul Muhaemin, S.Sos.,S.H.,M.H singgah membersihkan tumpahan material kerikil dan pasir ditikungan jembatan Lembang jalan poros Bulukumba – Bira, Pada Kamis 8 Juni 2023 kemarin.

 

Kapolsek bersama anggota menyapu tumpahan kerikil dan pasir yang berserakan dijalan guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas dilokasi tersebut.

“Tumpahan material ini tentu berbahaya, terlebih kepada pengendara sepeda motor bisa terpeleset dan terjatuh, apalagi tumpahan material ini pas ditikungan, makanya saat melintas saya dan anggota langsung singgah sebelum jatuh korban akibat tumpahan material kerikil dan pasir tersebut.” ujar Kapolsek

Mantan Kanit Laka Polres Wajo ini, menuturkan bahwa berbuat baik itu sangat sederhana, terkadang hanya butuh kepekaan serta kepedulian kita saja, terhadap sesama dan lingkungan sekitar.

“Sebagai contoh menemukan tumpahan kerikil dijalan kalau kita peka mau membersihkannya, yakin orang lain akan terhindar dari bahaya karena kebaikan kecil yang kita lakukan. “tambah Kapolsek”

Kepada para sopir truk khususnya yang muat material baik kerikil, pasir atau muatan lainnya kami himbau untuk taat dalam berlalu lintas, jangan lagi sampai over load (kelebihan muatan) dan muatannya wajib ditutup dengan terpal supaya material tidak terjatuh membahayakan pengendara lainnya. Tutup IPTU Muhaemin.
(A.Mus)