Polda Sumut Hadirkan Polisi Pariwisata Khusus Kawasan Danau Toba, Guna Kenyamanan Ruang Publik

IMG 20230824 WA0285

DNTV | MEDAN – Untuk menunjang kenyamanan di ruang publik terutama dikawasan Danau Toba yang ditetapkan sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Oleh Pemerintah Pusat, Polda Sumut menghadirkan Polisi Pariwisata dengan membentuk Satuan Pengamanan Obyek Vital.

Sat Pamobvit beranggotakan 150 personil yang tersebar di 7 Polres penyangga Danau Toba.

BACA :

Polda Sumut Inisiasi Kolaborasi Kerjasama Hotel Berbintang dengan Pelaku UMKM

Sat Pamobvit itu dikukuhkan Kapoldasu Irjen Agung Setya Imam Effendi, Kamis (24/8), di aula Tribrata yang dihadiri Wakapoldasu Brigjen Jawari, Irwasda Kombes Armia Fahmi dan pejabat utama Polda serta Kapolres yang berada dikawasan Danau Toba, yakni Polres Samosir, Polres Simalungun, Polres Toba, Polres Tanah Karo, Polres Humbahas, Polres Taput dan Polres Dairi.

Kapolda Sumut Irjen Agung Setya Imam Effendi mengatakan, pengukuhan Satuan Pamobvit ini untuk mendorong polisi pariwisata ada didaerah tersebut.

BACA :

Ciptakan Rasa Aman Bagi Pelaku UMKM, Polda Sumut Luncurkan Aplikasi patroli UMKM Apps Polri

“Kita mengelola bagaimana polisi pariwisata ini bisa berjalan dengan baik yang bekerja sama dengan Badan Otoritas Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSD) Danau Toba. Artinya, menjamin bagaimana wisataan yang berkunjung merasakan kemanan dan kenyamanan di daerah wisata ini,” kata Irjen Agung.