Wamen Perdagangan RI, DR.Jerry Sambuaga Keberadaan SRG di Daerah Harus Kita Dukung Bersama

 

Medan – DELINEWSTV.COM : Kementerian Perindag sangat mendukung Sistem Resi Gudang (SRG) diberbagai daerah, apa lagi sudah siap untuk dijalankan, kami minta di daerah ini bisa menjadi contoh untuk daerah lain.

Hal itu disampaikan, Wakil Menteri Perdagangan RI, DR.Jerry Sambuaga, saat meninjau gudang dan koordinasi kesiapan pelaksanaan SRG, di Desa Kota Galuh, Kecamatan Perbaungan, Serdang Bedagai, Kamis (8/4/2021).

Wamen Jerry Sambuaga juga menambahkan, bahwa kementerian Perindag itu memiliki fasilitas-fasilitas yang kita berikan kepada daerah, salah satunya adalah SRG, 123 yang sudah diberikan kemendag, namun ada yang belum beroperasi (belum jalan), ada yang gudangnya ada, tapi sempat fasilitasnya dirusak, ini saya yang tidak mau.

“Disini Gudang SRG ini sudah ada pengelolaannya, sehingga bisa dijadikan contoh, kenapa dikatakan demikian, seperti yang disampaikan, di Sumatera ini belum ada yang jalan, oleh karenanya, di Serdang Bedagai ini bisa menjadi salah satu contoh untuk daerah lain, tentunya ini harus didukung bersama,” kata Wamen, Jerry Sambuaga.

Sementara, Dirut PT.Dhirga Surya, Isfan F Fachruddin,SE.MSP, dalam sambutannya mengatakan, terimakasih kepada Wamen Perdagangan, yang telah datang meninjau Gudang SRG di Serdang Bedagai, ini merupakan dorongan semangat dan suport buat kami.

Tentunya, kami juga berharap kepada instansi terkait, baik pemerintah pusat, provinsi dan daerah, untuk terus mensuport kami, agar nantinya Gudang SRG ini, berjalan dengan baik, apalagi kami juga telah mendapat dukungan dari Pemprovsu.

“Dimana untuk diketahui, bahwa kami juga sudah mendapatkan penugasan khusus dari Gubernur Sumut, bahwa, beras Dhirga Surga untuk Sumut Bermartabat, ini semplingnya di Sumatera Utara kalau ini berhasil, mohon dukungan,” ungkap Isfan F Fachruddin.

Dalam peninjauan Gudang SRG ini, Wamen Perdagangan RI, DR.Jerry Sambuaga, beserta rombongan dan tamu undangan lainnya sejenak melihat Gudang itu hingga kebelakang.

Hadir, Wakil Menteri Perdagangan RI, DR.Jerry Sambuaga, kepala Bappebti Kemendag, Sudarta Utama, Dirut PT.Dhirga Surya, Isfan F Fachruddin, SE.MSP, Komisaris, Walid Mustafa Sembiring, Direktur Operasional, Budi Hartoyo Damanik,SE,MM, dan Kadis Perindag Sergai, H.Karno Siregar, SH.MAP, serta para undangan lainnya.

 

Reporter : Amsari

Hot News