Wong Chun Sen Tanggung Biaya Dua Balita Penderita Stanting di Medan Tembung

Screenshot 20211114 100346

 

Medan – DNN: Mendapat kabar ada dua balita penderita stanting (Gizi Buruk) dikawasan Medan Tembung, langsung ditindaklanjuti oleh Anggota DPRD Medan dari Fraksi PDI Perjuangan, Wong Chun Sen Tarigan, dengan mendatangi tempat tinggal keduanya.

“Begitu mendapat informasi, selesai melakukan Sosialisasi Perda No 4 tentang Sistem Kesehatan di Kota Medan di dua tempat berbeda kemarin, kita langsung ke lokasi. Dan benar ada dua balita warga Jalan Pertiwi dan Jalan Bersama, Kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung,  menderita stanting (Gizi Buruk),” ucap Wong saat dihubungi wartawan, Minggu (14/11/21).

Dikatakannya, Kedua balita bernama Afia Indira Putri (2) anak dari pasangan suami-isteri Riyadi dan Nurmala warga Jalan Pertiwi Gang Kesuma, serta Tuk Maidah (2) anak dari pasangan Zulfan Dalimunthe dan Dawani, warga Jalan Bersama Gang Sembada.

Wong yang merupakan Anggota Komisi II DPRD Medan pun berjanji, akan memenuhi kebutuhan gizi kedua balita ini sampai kondisi tubuhnya stabil (sehat). Karena akibat kekurangan gizi, pertumbuhan tubuh mereka menjadi lamban, meski telah berusia dua tahun, namun belum bisa duduk dan maupun berdiri.

“Untuk gizinya, saya siap diberikan kepada masing-masing balita. Sedangkan memantau dari sisi medis pihaknya telah berkordinasi dengan Puskesmas di Kecamatan Medan Tembung,” ujar Wong.

Nantinya, tim medis akan memantau perkembangan kesehatan keduanya. Setelah diberikan asupan makanan bernutrisi dan bergizi termasuk sembako, yang nantinya setiap bulan akan diberikan untuk kedua balita.

Wong menyebutkan bahwa, kedua balita berasal dari keluarga yang kurang beruntung perekonomiannya atau prasejahtera. Dimana, Riyadi hanya berprofesi sebagai penarik becak dengan lima orang anak.

Sementara itu, Tuk Maidah merupakan anak yatim piatu, yang kini diasuh oleh neneknya.

“Mengenai biaya untuk keduanya, akan langsung ditanggung oleh dirinya. Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Yang mana, ini sejalan dengan instruksi partai, yang peduli terhadap masyarakat kecil (Wong Cilik),” pungkas Wong.

Reporter: Amsari