Tinjau Jalan Pinggir Sungai Denai Rusak Akibat Tergerus Air, Bobby Nasution: Segera Kita Tindak Lanjuti

Medan – DNN: Pasca menerima laporan warga, bahwa jalan tepian Sungai Denai di Jalan Seksama Gg Raja Aceh, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai tergerus air sungai dan rentan amblas, Wali Kota Medan Bobby Nasution langsung gerak cepat (gercep) mendatangi lokasi, Minggu (16/1/2022). Perbaikan segera dilakukan, sebab keberadaan jalan sangat vital bagi warga sekitar. Diketahui, jalanan tepi Sungai Denai tersebut terus terkikis selama 4 tahun belakangan.

Keluhan tersebut disampaikan warga kepada Wali Kota. sebab jalan tersebut sudah tidak dapat dilalui warga selama lebih dari satu tahun. Oleh karenanya Bobby ingin melihat langsung kondisi jalanan tepian Sungai Denai tersebut didampingi Kadis Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan Topan Obaja Ginting, untuk selanjutnya dilakukan perbaikan, sehingga aktivitas warga sekitar tidak terganggu lagi.

Sejumlah warga menyampaikan keluhan dan berharap agar jalan tersebut secepatnya diperbaiki, sehingga dapat dilintasi warga dengan tenang dan nyaman.

“Sebelum rusak, jalan ini merupakan jalan alternatif yang digunakan warga, termasuk anak sekolah. Untuk itu kami berharap kepada Pak Wali Kota dapat segera memperbaikinya. Kami sangat senang karena Pak Wali Kota sudah datang dan menindaklanjuti pengaduan kami. Selain perbaikan jalan, kami juga berharap agar jalannya dapat diaspal,” ungkap seorang ibu rumah tangga yang mengaku bernama Hamidah.

Didampingi Camat Medan Denai Baharuddin Ritonga, Bobby Nasution berjanji segera menindaklanjutinya. Sebab, penanganan infrastruktur, merupakan salah satu program prioritas yang akan ditangani.

“Masalah jalan rusak ini akan segera kita sikapi, sehingga masyarakat dapat menggunakannya kembali,” ucap¬† Bobby Nasution.

Usai meninjau jalan tepian Sungai Denai tersebut, Bobby Nasution selanjutnya singgah di masjid yang lokasinya tidak jauh dari lokasi tersebut. Masjid saat itu tengah direnovasi, guna memberikan kenyamanan bagi para jamaah. Sehingga nantinya masyarakat lebih tenang dan khusyuk saat melaksanakan shalat maupun ibadah lainnya.

Reporter: Amsari