504 Pati dan Pamen Dimutasi, 8 Jenderal Keluar Struktur Polri

Screenshot 2021 08 01 07 03 12 77 818x280 1

DNN | Jakarta – 504 perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) dimutasi di lingkungan Polri. Delapan Jenderal diantaranya ke luar struktur Polri.

Mutasi dan rotasi jabatan tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Nomor: ST/1506 hingga ST/1510/VII/KEP./2021 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri.

Telegram tertanggal 26 Juli tersebut diteken Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

Dalam deretan pati dan pamen yang dimutasi, beberapa di antaranya dimutasi ke luar struktur Polri.

Mereka mengemban tugas di berbagai lembaga/badan maupun kementerian.

Khusus pati, terdapat 8 jenderal yang mendapat tugas baru di luar struktur Korps Bhayangkara. Salah satunya Brigjen Pol Anom Wibowo.

“Brigjen Pol Anom Wibowo, Kabagmindik Rowassidik Bareskrim Polri dimutasikan sebagai Pati Bareskrim Polri (penugasan pada Kemenkumham),” bunyi salinan Surat Telegram Kapolri tersebut, dikutip Sabtu (31/7/2021).

Anom sebenarnya sudah bertugas di kementerian pimpinan Yasonna Laoly itu pada Mei 2021.

Saat ditunjuk sebagai Direktur Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kemenkumham tersebut, dia masih berpangkat kombes.

Mutasi kali ini menegaskan promosi bintang baginya. Anom yang kini berpangkat brigjen menggantikan seniornya, Brigjen Pol Edison Sitorus, yang sebelumnya menempati jabatan tersebut.

Sejumlah pamen juga dimutasi ke luar struktur Polri.

Sebagai contoh, Kombes Pol Etiko Pamartohadi dari Analis Kebijakan Madya Bidang Sespima Sespim Lemdiklat Polri (penugasan pada PT KAI) dimutasikan sebagai Pamen Baharkam Polri (penugasan pada Kemenko Polhukam).

Kemudian Kombes Pol Trihadi Kuncahyo, dari Analis Kebijakan Madya Bidang Jianbang Lemdiklat Polri dimutasikan sebagai Pamen Baharkam Polri (penugasan pada PT KAI) dan Kombes Pol Armujito dari Pamen ROSDM Polda Aceh dimutasikan sebagai Pamen Baintelkam Polri (penugasan pada BNN).

Berikut daftar pati Polri dimutasi ke luar struktur:

Nomor: ST/1507/VII/KEP./2021

Brigjen Pol Rudi Hartono, Widyaiswara Muda Sespimti Sespim Lemdiklat Polri dimutasikan sebagai Pati Bareskrim Polri (penugasan pada BNN).

Brigjen Pol dr Haryanto, Sespudokkes Polri dimutasikan sebagai Pati Bareskrim Polri (penugasan pada BNN).

Brigjen Pol Anom Wibowo, Kabagmindik Rowassidik Bareskrim Polri dimutasikan sebagai Pati Bareskrim Polri (penugasan pada Kemenkumham).

Brigjen Pol Hadi Purnomo, Dirpolairud Polda Aceh dimutasikan sebagai Pati Baintelkam Polri (penugasan pada BIN).

Nomor: ST/1510/VII/KEP./2021

Brigjen Pol Bambang Priyambadha, Analis Kebijakan Utama Bidang Pidnarkoba Bareskrim Polri dimutasikan sebagai Pati Bareskrim Polri (penugasan pada SKK Migas).

Brigjen Pol Agus Suryanto, Analis Kebijakan Utama Bidang Sespimen Sespim Lemdiklat Polri dimutasikan sebagai Pati Lemdiklat Polri (penugasan pada PT KAI).

Brigjen Pol Agus Sadono, Pamen Lemdiklat Polri (penugasan pada Lemhannas) dimutasikan sebagai Pati Lemdiklat Polri (penugasan pada Lemhannas).

Brigjen Pol I Nyoman Labha Suradnya, Pamen Itwasum Polri (penugasan pada Wantannas) dimutasikan sebagai Pati Itwasum Polri (penugasan pada Wantannas).

(DNN/nkripost)